DetikNews
Jumat 20 April 2018, 18:28 WIB

Top 5 News

Heboh Guru SMK Tampar Murid, 'Deadpool 2' Libatkan X-Men

Moch Prima Fauzi - detikNews
Heboh Guru SMK Tampar Murid, Deadpool 2 Libatkan X-Men Foto: detikcom
Jakarta - Kekerasan dalam dunia pendidikan kembali terjadi. Kali ini seorang guru SMK di Purwokerto menampar anak didiknya yang berujung jadi tersangka.

Sementara itu 'Deadpool 2' menyajikan hal yang berbeda dibandingkan film pertamanya. Bagian keduanya akan melibatkan karakter yang lebih banyak.

Berikut Top 5 News edisi Jumat (20/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]

1. Guru SMK Tampar Muridnya di Purwokerto

Seorang guru di Purwokerto menampar 9 muridnya yang tak ada di kelas saat jam pelajaran sudah dimulai. Kini polisi sudah menetapkan guru itu sebagai tersangka.

Polisi menjelaskan bahwa guru bernama Lukman Septiadi (27) dikenakan pasal 80 ayat 1 UU No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomo 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca selengkapnya: Guru Tampar 9 Murid yang Viral Kini Berstatus Tersangka

2. Kenalan dengan Daisy si Robot Pendaur Ulang iPhone

Menjelang perayaan Hari Bumi, Apple memperkenalkan sebuah robot baru bernama Daisy, yang merupakan robot untuk mendaur ulang iPhone.

Daisy adalah penerus Liam, robot daur ulang pertama Apple yang dipamerkan pada 2016. Daisy dibuat menggunakan beberapa komponen lama dari Liam, yang membuatnya menjadi robot hasil daur ulang yang bisa mendaur ulang.

Ia mampu membongkar sembilan versi iPhone dengan kecepatan cukup tinggi, yaitu 200 iPhone setiap jamnya. Tak sekadar membongkar, Daisy akan memilah komponen-komponen tertentu antara yang masih berharga dan yang sudah tak berguna.

Baca selengkapnya: Robot Daur Ulang iPhone

3. Respons Ibrahimovic Ditanya Peluangnya ke Piala Dunia

Pemain asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, menegaskan akan pergi ke Piala Dunia 2018. Belum pasti bermain, tapi dia akan tetap ke Rusia.

Swedia berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 lewat jalur playoff. Mereka menyingkirkan Italia untuk berpesta di Rusia.

Swedia tergabung ke dalam Grup F, bersama dengan Jerman, Meksiko, dan Korea Selatan. Taeguk Warrior akan menjadi lawan pertama yang dihadapi oleh Swedia dalam pertandingan di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada 18 Juni mendatang.

Baca selengkapnya: Ibrahimovic: Tanpaku Piala Dunia Tak Bermakna

4. Tunda Jadi Saksi Bimanesh, Ini Alasan Novanto

Jaksa KPK menyebutkan ketidakhadiran Setya Novanto sebagai saksi sidang dokter Bimanesh Sutarjo aneh. Sebab, Novanto menuliskan keterangan sedang menyiapkan duplik perkara proyek e-KTP.

"Sehingga kami memaknai alasan ini ada yang janggal, tapi kembali lagi masih ada waktu untuk memanggil ulang kepada Setya Novanto untuk dihadirkan menjadi saksi Bimanesh," ujar jaksa pada KPK M Takdir Suhan kepada wartawan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Padahal Novanto diketahui akan menghadapi sidang putusan proyek e-KTP pada Selasa (24/4). Menurut jaksa, tidak ada tanggapan tim penasihat hukum atau terdakwa Novanto atas jawaban jaksa pada KPK dalam sidang kasus proyek e-KTP.

Baca selengkapnya: Jaksa KPK: Alasan Novanto Tak Hadiri Sidang Bimanesh Janggal

5. Mengapa 'Deadpool 2' Libatkan X-Men?

Di film pertamanya, 'Deadpool' beraksi seorang diri. Film tersebut menjadi debut bagi sang antihero muncul di layar lebar melibatkan Colossus dan Negasonic Teenage Warhead.

Kini bagian keduanya melibatkan karakter yang lebih banyak lagi. Melalui beberapa trailernya, diketahui Deadpool menyertakan X-Men dalam aksinya di sekuel.

Beberapa cuplikan menampilkan dirinya mengenakan pakaian kebesaran X-Men, singgah di mansion X-Men yang begitu ikonik, hingga bertingkah nyeleneh dengan berkeliling-keliling mansion tersebut menggunakan kursi roda milik profesor X.

Baca selengkapnya: Alasan Aksi 'Deadpool 2' Libatkan X-Force
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed