DetikNews
Jumat 20 April 2018, 17:32 WIB

Polisi Buru Pencuri Uang yang Hipnotis Ibu di Pasar Rebo

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi Buru Pencuri Uang yang Hipnotis Ibu di Pasar Rebo Foto: Ilustrasi hipnotis/oleh Zaki Alfarabi
Jakarta - Polisi masih memburu pelaku pencurian uang Rp 20 juta milik Agnes (64) warga Pasar Rebo, Jakarta Timur. Polisi mengaku telah mendapatkan ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan korban.

"Kita sudah minta keterangan kepada korban, ciri-cirinya sudah kita catet ada dua orang pelakunya dan masih kita lidik," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Joko Waluyo kepada detikcom, Jumat (20/4/2018).

Joko menjelaskan para pelaku berusia sekitar 30 tahun dan bermodus sebagai penjualan vacum cleaner atau alat pembersih. Dia pun memerintahkan anggota segera menangkap jika mengetahui orang sesuai ciri-ciri tersebut.



"Saya sudah perintahkan anggota, kalau ada orang yang menawarkan gitu-gitu terus ciri-ciri sesuai ya ambil aja," tambahnya.

Joko mengatakan pihaknya juga berusaha mencari alat bukti tambahan berupa rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. Namun, sayangnya di lokasi kejadian tidak dilengkapi CCTV.

"Di rumah tidak ada CCTV dan di jalan juga nggak ada," terang Joko.



Sebelumnya diberitakan, Agnes kaget saat sadar uang Rp 20 juta itu hilang dari rumahnya. Peristiwa ini terjadi di rumahnya di Jl Dana Karya RT 10 RW 08, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (18/4) sore. Agnes kedatangan 2 tamu yang tak dikenalinya.

Tamu tak diundang yang terdiri dari seorang pria dan wanita itu mengaku sebagai sales pembersih sofa. Tak lama setelah dipersilakan memasuki rumah, kedua orang tersebut langsung praktik membersihkan sofa.

Lalu keduanya meminta dibawakan minuman. Agnes pun menuju dapur. Setelah diberi minuman, keduanya pun pamit pulang. Itu lantaran Agnes tak tertarik pada tawaran mereka.

Agnes pun baru tersadar uang Rp 20 juta dalam tas yang ditaruh kursi itu telah raib. Uang tersebut ada kemungkinan dicuri ketika Agnes mengambilkan air minum ke dapur.
(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed