DetikNews
Jumat 20 April 2018, 15:33 WIB

Dirlantas Polda Metro Baru: Macet Jadi Ikon Jakarta

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Dirlantas Polda Metro Baru: Macet Jadi Ikon Jakarta Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Kombes Yusuf resmi menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Persoalan kemacetan Jakarta menjadi salah satu perhatian utama Yusuf untuk mencari solusinya.

"Pertama, masalah kemacetan itu yang jadi fokus, karena ikonnya Jakarta apa sih, orang mindset-nya mengatakan (ikon Jakarta) macet," kata Kombes Yusuf.

Yusuf mengaku sudah punya gambaran cara mengatasi kemacetan Jakarta. Tapi ia mengaku strateginya itu akan dievaluasi terlebih dahulu.


'Sudah ada gambaran (strategi) kita, tapi kita perlu evaluasi dulu mana yang menjadi target, mana yang menjadi sasaran, mana yang perlu kita teruskan, mana yang perlu kita evaluasi," sambungnya.

Ia juga siap mendukung program Pemprov DKI Jakarta mengurangi kemacetan, salah satunya dengan pembatasan kendaraan menggunakan sistem ganjil-genap yang selama ini diterapkan. "Ya salah satunya itu, ganjil-genap kan (untuk mengatasi) masalah kemacetan. Jadi mana yang perlu kita perbaiki, mana yang perlu kita dukung," imbuhnya.

Dia juga siap meneruskan program unggulan pejabat lama dalam upaya mengatasi kemacetan. Tapi dia juga akan mengevaluasi jika ada program Direktorat Lalu Lintas yang dirasa tidak efektif dalam mengatasi persoalan lalu lintas.

"Jadi untuk program kita yang pertama kita akan mengevaluasi program-program yang sudah dibuat pejabat lama di mana kalau itu masih memungkinkan kita teruskan, kalau itu sudah bagus kita lanjutkan. Kalaupun mungkin itu ada kurang dan sebagainya kita perbaiki, kalaupun itu sudah tidak perlu lagi akan kita hilangkan kita ganti yang lain," paparnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed