DetikNews
Jumat 20 April 2018, 15:27 WIB

Sandiaga Minta Warga Lapor Jika Ada Peredaran Miras Oplosan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Minta Warga Lapor Jika Ada Peredaran Miras Oplosan Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Indra-detikcom)
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengapresiasi pengungkapan pabrik miras di Gambir, Jakarta Pusat. Sandiaga akan meningkatkan kerja sama dengan polisi untuk mengungkap peredaran miras oplosan.

"Ya kita mendukung polres bahwa Jakarta harus tertib. Apalagi miras ya, kita bersatu dengan kepolisian dan aparat lainnya untuk kita pastikan Jakarta tidak berkontaminasi dengan emisi miras yang ilegal," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Sandiaga mengatakan Pemprov DKI akan terus melakukan sosialisasi mengenai bahaya miras oplosan kepada warga. Dia juga meminta kerja sama masyarakat untuk ikut melaporkan bila terjadi peredaran miras oplosan di lingkungan mereka.


"Kita akan sosialisasikan terus dan kita pastikan tempat-tempat yang kita curigai dilaporkan oleh masyarakat dan kita akan pantau terus bekerja sama dengan aparat," terangnya.

Sebelumnya, polisi menggerebek rumah yang dijadikan pabrik minuman keras jenis ciu di Kelurahan Pulo Duri, Gambir, Jakarta Pusat. Ada 13 drum ciu berhasil diamankan.

Rumah itu terletak di Jalan Sinyar II, Nomor 27, Kelurahan Pulo Duri, Gambir, Jakarta Pusat. Rumah itu berada di gang sempit.


"Ada 13 drum (ciu) yang diamankan yang sedang difermentasi," kata salah satu polisi di TKP, Jumat (19/4).

Selain 13 drum, polisi juga mengamankan sejumlah bahan dan peralatan untuk membuat ciu seperti tape, ragi, gula dan jeriken. Selain itu, satu orang diduga sebagai pemilik diamankan.

"Tadi ada satu ibu-ibu yang diduga pemilik, informasinya dia juga yang meracik ciu itu," ucap dia.


(fdu/hri)
FOKUS BERITA: Maut Miras Oplosan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed