Pilgub Sumut 2018

Cagub Edy Rahmayadi: Harga Bahan Pokok Jangan Sampai Tinggi

Moch Prima Fauzi - detikNews
Jumat, 20 Apr 2018 14:54 WIB
Foto: Dok Timses Edy Rahmayadi
Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi pasar Bahorok di Kabupaten Langkat. Ia turut meninjau harga-harga bahan pokok. Edy mengatakan jangan sampai harga bahan pokok naik tinggi.

"Harga bahan pokok ini harus kita jaga jangan sampai naik tinggi. Pemerintah harus turun tangan mengintervensi pasar apakah dengan pengawasan distribusi bahan pokok atau juga melakukan operasi pasar," kata Edy dalam keterangan tertulis, Jumat (20/4/2018).

Di kesempatan itu Edy dan sang istri, Nawal Lubis, menyempatkan untuk berbelanja kebutuhan pokok seperti ayam, ikan, cabai merah dan telur ayam. Ia juga sempat mengunjungi beberapa pedagang.

Sebelumnya, Edy juga sempat membantu salah seorang pedagang berjualan cendol. Ia melayani pembeli dengan meracik sendiri bahan-bahannya seperi cendol, santan, gula merah, serta es batu. Ia juga menyempatkan berbincang dengan pembeli.

"Ibu beli berapa bungkus. Sebentar saya bungkuskan ya bu,?" tanya Edy

Aksi Edy yang terlihat mencolok memancing perhatian mayarakat sekitar. Tidak hanya ingin menikmati cendol racikan Edy, juga ingin bersalaman dan poto bersama.

Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu sebelumnya bepengalaman menjadi pedagang. Di masa kecilnya ia berjualan kue buatan sang Ibu. (ega/ega)