DetikNews
Jumat 20 April 2018, 14:39 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan Pensiunan TNI AL, Supriyanto Diteriaki Warga

Zunita Amalia Putri - detikNews
Rekonstruksi Pembunuhan Pensiunan TNI AL, Supriyanto Diteriaki Warga Foto: Zunita/detikcom
Jakarta - Polisi menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan pensiunan TNI AL Hunaidi (83) di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Kedatangan tersangka langsung membuat riuh warga setempat.

Pantauan detikcom rekonstruksi dimulai pukul 14.02 WIB di lokasi Kompleks TNI AL, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (20/4/2018). Proses rekonstruksi ini membuat warga berdatangan.

Tersangka dibawa ke TKP dengan tangan terborgol dan dikawal ketat polisi bersenjata apiTersangka dibawa ke TKP dengan tangan terborgol dan dikawal ketat polisi bersenjata api Foto: Zunita/detikcom

Saking banyaknya warga yang menonton, polisi membuat perimeter dengan police line. Warga dilarang mendekat ke lokasi dengan radius hingga 100 meter.

Tersangka Supriyanto datang menggunakan baju tahanan berwarna oranye. Wajahnya ditutupi sebo dan tangan terikat borgol.

[Gambas:Video 20detik]


Dia dikawal polisi bersenjata api laras panjang. Warga yang melihat kedatangan Supriyanto pun lansung riuh meneriakinya.

"Bunuh saja pak, bunuh," kata salah satu warga di lokasi.

Warga menonton dari seberang kali yang ad di depan rumah korbanWarga menonton dari seberang kali yang ad di depan rumah korban Foto: Zunita/detikcom

Adegan tersangka langsung diperagakan oleh Supriyanto, sedangkan adegan korban Hunaidi diperagakan oleh model peraga.

Setibanya di lokasi, polisi langsung membuka gerbang rumah korban dan melakukan adegan pertama. Terlihat adegan pertama dimulai ketika Supriyanto membuka gerbang lalu menuju pintu samping untuk melihat situasi.

Setelah melihat situasi pintu samping, Supriyanto lalu mengetuk pintu dan kemudian dibukakan oleh model peraga yang berperan sebagai korban. Hingga kini rekonstruksi berlangsung tertutup.

Rekonstruksi diawali dengan adegan tersangka membuka pagar rumah korbanRekonstruksi diawali dengan adegan tersangka membuka pagar rumah korban Foto: Zunita/detikcom

Sebelumnya, Hunaidi ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya pada Kamis (5/4/2018) lalu. Tersangka Supriyanto datang ke rumah korban dengan berpura-pura mencari alamat.

Supriyanto tadinya hendak mencuri uang di rumah korban. Sehari sebelumnya, Supriyanto mencuri uang di rumah korban.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed