detikNews
Jumat 20 April 2018, 14:10 WIB

Heli yang Jatuh di Morowali Hendak Menuju Bandara Kendari

Indah Mutiara Kami - detikNews
Heli yang Jatuh di Morowali Hendak Menuju Bandara Kendari Foto: Heli yang jatuh di Morowali. (Dok Sutopo Purwo Nugroho/BNPB)
FOKUS BERITA: Heli Jatuh di Morowali
Morowali - Helikopter yang jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah hendak menuju Bandara Halu Oleo, Kendari. Namun, helikopter itu mendadak balik arah.

"Kecelakaan terjadi setelah helikopter tersebut take off untuk menuju Bandara Halu Oleo Kendari setelah sebelumnya terbang dari Morowali Indonesia Park (MIP)/Home Base," kata Humas Direktorat Perhubungan Udara Mia Ermaya, Jumat (20/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]





Setelah lepas landas, helikopter sempat balik arah kembali ke helipad. Namun sebelum mendarat lagi, helikopter itu jatuh. Kecelakaan terjadi di area PT IMIP.

Helikopter tersebut mengangkut warga negara China. Tiga penumpang dan pilot mengalami luka-luka. Sementara itu, satu karyawan PT IMIP tertimpa helikopter dan meninggal di tempat.



"Bandara Halu Oleo telah mempersiapkan diri jika diperlukan untuk bantuan transfer perawatan lanjut (medifax) bagi korban kecelakaan helikopter," ungkap Mia.

Polisi sudah memasang police line di lokasi dan menyelidiki kecelakaan ini. Penyebab jatuhnya helikopter masih diselidiki.
(imk/hri)
FOKUS BERITA: Heli Jatuh di Morowali
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com