DetikNews
Jumat 20 April 2018, 12:18 WIB

Moeldoko Terima 500 Bidan Desa Berpakaian Kartini

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Moeldoko Terima 500 Bidan Desa Berpakaian Kartini Moeldoko Terima 500 Bidan Desa Berpakaian Kartini/Foto: Noval/detikcom
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima 500 bidan desa berpakaian khas Kartini di kantornya. Moeldoko memberi arahan seputar pencegahan stunting dan kejelasan status 4.135 bidan desa.

Moeldoko menerima 500 bidan tersebut di kantor Staf Presiden, kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/4/2018). Moeldoko menyebut bidan memiliki jasa yang besar dalam melahirkan generasi emas bangsa.



"Banyak masyarakat Indonesia tidak melihat betapa perjuangan para bidan di lapangan, di pegunungan, di daerah-daerah terisolasi, di pulau-pulau terdepan," kata Moeldoko dalam sambutannya.

Moeldoko menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh bidan di Tanah Air atas perjuangan yang tak kenal lelah. Para bidan diharapkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah stunting.

 Moeldoko Terima 500 Bidan Desa Berpakaian Kartini Moeldoko Terima 500 Bidan Desa Berpakaian Kartini Foto: Noval/detikcom


"Dalam konteks stunting pemerintah saat ini telah menggiatkan, sebentar lagi Presiden akan menentukan (penanganan) stunting menjadi gerakan nasional. Sehingga stunting ini menjadi perhatian kita semua, tidak ada lagi anak-anak Indonesia ke depan yang kerdil dan pendek," ungkapnya.



Selain itu, pemerintah sambung Moeldoko segera memperjelas nasib 4.135 bidan. Saat ini prosesnya tengah dilakukan kementerian terkait.

"Pemerintah ingin mewujudkan bentuk aptesiasi itu, untuk itu untuk secepatnya mengangkat para bidan yang tergabung dalam 4.135 untuk segera mendapatkan status yang semakin jelas," jelasnya.

"Suratnya sudah beredar, memang Keppres itu harus melalui beberapa kementerian, tapi Alhamdulillah sekarang sudah berjalan, tinggal menunggu waktu, secepatnya ini kita pastikan ini menjadi hadiah," lanjutnya.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed