DetikNews
Jumat 20 April 2018, 12:12 WIB

Kronologi Heli Jatuh di Morowali yang Angkut Warga China

Indah Mutiara Kami - detikNews
Kronologi Heli Jatuh di Morowali yang Angkut Warga China Foto: Heli yang jatuh di Morowali. (Dok Sutopo Purwo Nugroho/BNPB)
FOKUS BERITA: Heli Jatuh di Morowali
Morowali - Helikopter milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) yang mengangkut WN China jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah. Helikopter jatuh saat akan mendarat.

"Sekitar pukul 09.15 WITa saat helikopter akan melakukan pendaratan di landasan helipad PT IMIP tiba-tiba terjadi gangguan mesin sehingga helikopter jatuh," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono dalam keterangannya, Jumat (20/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]



Kecelakaan ini terjadi di area PT IMIP, persisnya di pos 2 PT IMIP, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali. Helikopter yang jatuh itu diterbangkan oleh pilot bernama Rudi (42). Penumpang yang merupakan WN China selamat. Namun, baling-baling dari helikopter yang jatuh itu menimpa seorang karyawan yang sedang melintas. Karyawan tersebut meninggal di lokasi.

Berikut kronologi kejadian helikopter jatuh di Morowali:

09.00 WITa
Helikopter terbang dari helipad PT IMIP untuk melakukan peninjauan sekitar kompleks PT IMIP.

09.15 WITa
Saat helikopter akan melakukan pendaratan di landasan helipad PT IMIP tiba-tiba terjadi gangguan mesin sehingga helikopter jatuh di dekat Pos 2 PT IMIP. Awak dan penumpang helikopter yang berjumlah 7 orang semuanya selamat. Tetapi, pada saat helikopter jatuh, baling-baling helikopter menimpa seorang karyawan yang melintas mengakibatkan yang bersangkutan meninggal di tempat dengan luka pada bagian punggung serta kaki kanan putus.

09.30 WITa
Korban langsung dievakuasi ke Klinik PT IMIP.



"Identitas korban meninggal masih diidentifikasi," ungkap AKBP Hery.



(imk/hri)
FOKUS BERITA: Heli Jatuh di Morowali
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed