DetikNews
Jumat 20 April 2018, 19:24 WIB

Tonton Debat Perdana Cagub Jateng di Sini!

Nograhany WK - detikNews
Tonton Debat Perdana Cagub Jateng di Sini! Ilustrasi debat cagub Jateng (Luthfy Syahban/detikcom)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Semarang - Debat perdana cagub-cawagub Jawa Tengah akan digelar Jumat (20/4/2018) malam ini. Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah akan beradu gagasan tentang kesejahteraan sosial.

Debat digelar di Patra Hotel and Convention Semarang, Jl Sisingamangaraja, Candisari, Semarang, mulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB.

"Ada empat subtema, yaitu kependudukan, pendidikan, keagamaan, dan sosial-budaya," demikian kata Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jateng Diana Arianti di kantor KPU Jateng, Rabu (18/4).

Diana menjelaskan debat tersebut menjadi salah satu upaya edukasi kepada masyarakat untuk menentukan pilihan pada Pilgub 27 Juni 2018. Maka diinstruksikan agar ada kegiatan nonton bareng karena akan disiarkan langsung oleh CNN dan I-News.

"Kami beri surat edaran, instruksi sampai ke kelurahan, jumlahnya 8.559 kelurahan, 573 kecamatan, dan 35 kabupaten/kota untuk nonton bareng 20 April," tandasnya.

"Supaya tahu calonnya, dan tidak salah pilih," imbuh Diana.

Debat disiarkan live oleh Transmedia (CNN Indonesia dan Trans 7). Bagi yang tak sempat menonton televisi, siaran juga bisa disaksikan melalui live streaming detikcom mulai pukul 19.30 WIB.

Untuk diketahui, Pilgub Jateng diikuti dua paslon, yaitu nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin, dan nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah. Debat putaran kedua akan digelar 3 Mei 2018 dan putaran terakhir pada 21 Juni 2018.

Nah, bagaimana visi-misi kedua pasang cagub-cawagub dalam kependudukan, pendidikan, keagamaan, dan sosial-budaya di Jawa Tengah? Bagaimana solusi yang mereka tawarkan? Apa janji jika mereka terpilih?

Jangan ketinggalan menonton debatnya di detikcom!


(nwk/mbr)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jateng
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed