DetikNews
Jumat 20 April 2018, 01:12 WIB

Sandiaga Ungkap Isi Pertemuan dengan Ketum PPP

Haris Fadhil - detikNews
Sandiaga Ungkap Isi Pertemuan dengan Ketum PPP Sandiaga Uno (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy). Sandiaga menuturkan, dalam pertemuan itu, Rommy memberikan masukan soal program pemerintah DKI Jakarta hingga 2022.

"Pak Rommy tadi pembicaraannya sangat bersahabat, kita fokus di DKI. Pak Rommy memberikan arahan-arahan bagaimana PPP menyikapi dan mendukung program-program dari pemerintahan 2017-2022," kata Sandi di Restoran Meradelima, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).


Salah satu yang dibahas adalah masalah ekonomi di level nasional. Sandi menyebut Rommy punya kekhawatiran yang sama dengannya terkait masalah ekonomi.

"Sedikit bicara tentang ekonomi di level nasional. Pak Rommy juga memiliki kekhawatiran yang sama dan Gus Rommy juga tadi sampaikan yang penting komunikasi kita terbuka. Saya sampaikan salam dari Pak Prabowo kepada Gus Rommy dan kita juga ingin sama-sama membangun Indonesia lebih baik ke depan. Tentunya dengan pendekatan fokusnya di ekonomi masyarakat menengah ke bawah, yang merasakan sekarang beban hidupnya makin berat," ujar Sandi.


Sebelumnya, Sandi mengaku bertemu dengan Rommy sebelum berkunjung ke rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Selain membicarakan masalah Jakarta, terkait tugas kedinasan Sandi sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, mereka membahas masalah negara.

"Saya ditugasi membuka komunikasi dengan semuanya. Pak Rommy itu kawan baik lama. Jadi kita ngobrol-ngobrol saja demi Indonesia yang lebih baik. Kita bicara mengenai Jakarta, tapi sempat bicara mengenai Indonesia," kata Sandiaga setelah bertamu dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed