DetikNews
Kamis 19 April 2018, 23:43 WIB

Kunjungi Habibie di Jerman, Ical: Beliau Merasa Lahir Kembali

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kunjungi Habibie di Jerman, Ical: Beliau Merasa Lahir Kembali Ical dan Habibie bertemu di Jerman (Foto: dok. Twitter @aburizalbakrie)
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) bertemu dengan Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Jerman. Ical mengatakan kondisi kesehatan Habibie membaik.

Momen pertemuan itu diunggah oleh Ical di akun Twitter @aburizalbakrie. Dia mengunggah tiga cuitan disertai dengan foto.

Dalam foto itu, Ical mengenakan kemeja warna putih dibalut jas hitam. Sedangkan Habibie memakai jaket cokelat dan topi berwarna hitam.

"Tadi kata Pak Habibie, beliau serasa terlahir kembali," tulis Ical di akun Twitter-nya seperti dilihat detikcom, Kamis (19/4/2018).

Ical mengaku kerap mendapat kabar soal kesehatan Habibie yang menurun. Namun, setelah bertemu, Ical mengatakan Habibie tampak sangat sehat.

"Bertemu Pak Habibie dan alhamdulillah beliau sehat dan segar bugar. Saya beberapa kali dapat broadcast soal kabar beliau sakit. Tapi setelah mengunjungi beliau di rumah beliau di Munchen, Jerman, ternyata beliau sudah sehat walafiat," tulis dia.

Sebelumnya, pada 14 Maret 2018, Habibie dikabarkan akan dipasangi MitraClip pada jantungnya. Pemasangan tersebut melibatkan tim dokter spesialis dari Eropa.

Kondisi Habibie saat ini sudah pulih kembali. Dia pun sudah tampak berjalan-jalan di sebuah jembatan di Muenchen, Jerman.

"Sudah sehat kok, sudah seminggu lebih kayaknya (dipulangkan)," kata Direktur Eksekutif The Habibie Center Ima Abdulrahim saat dimintai konfirmasi, Sabtu (31/3).
(knv/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed