DetikNews
Kamis 19 April 2018, 22:21 WIB

Saat Polisi Lampung Ikut Lomba Khotbah Agama

Idham Kholid - detikNews
Saat Polisi Lampung Ikut Lomba Khotbah Agama Polda Lambung menggelar lomba khotbah keagamaan. (Foto: dok. Polda Lampung)
Jakarta - Polda Lampung menggelar lomba khotbah agama untuk jajarannya. Dengan bekal agama ini, polisi diharapkan bisa mengajak warga berbuat baik.

Lomba khotbah agama yang diikuti 88 polisi itu digelar di SPN Kemiling, Polda Lampung, Kamis (19/4/2018). Kapolda Lampung Irjen Suntana, Kakanwil Kemenag Lampung Suhaili, Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol, dan pejabat utama Polda Lampung hadir dalam acara itu.


Ada 25 polisi yang keluar menjadi yang terbaik. Dari 25 polisi itu, 17 orang beragama Islam, 5 beragama Nasrani, dan 3 beragama Hindu.

"Kepada anggota yang memenangkan lomba, sudah disiapkan hadiah. Untuk yang beragama Islam ke Tanah Suci Mekah, Nasrani ke Yerusalem dan Hindu ke India," kata Suntana dalam keterangannya.

Polda Lambung menggelar lomba khotbah keagamaan.Polda Lampung menggelar lomba khotbah keagamaan. (Foto: dok. Polda Lampung)

Suntana berharap anggota yang jadi juara ini bisa menerapkan ilmunya di masyarakat. Dia juga berpesan agar terus berkomunikasi dengan masyarakat

"Setelah kegiatan ini, ditunggu kiprahnya kepada masyarakat dengan kegiatan-kegiatan pengajian dan ceramah agama," ujarnya.

Suntana juga berpesan kepada Direktur Pembinaan Masyarakat untuk berkoordinasi dengan para kapolres jajaran agar menggunakan anggaran Rp 15 miliar yang diperuntukkan buat fungsi binmas. Anggaran itu dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai dai kamtibmas.

"Agar anggota dapat menjadi duta-duta agama sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing," ucapnya.


Sementara itu, Kakanwil Kemenag Lampung Suhaili mengapresiasi lomba khotbah agama ini.

"Saya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa untuk Kapolda Lampung dan jajarannya karena acara ini baru pertama kali diadakan di Lampung. Saya juga bersyukur kepada Allah SWT dan bangga kepada Polda Lampung karena hadiahnya sangat luar biasa" ujar Suhaili, salah satu peserta lomba.
(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed