DetikNews
Kamis 19 April 2018, 20:06 WIB

Zulkifli Hasan Kagumi Hafiz Cilik dari Bojonegoro

Moch Prima Fauzi - detikNews
Zulkifli Hasan Kagumi Hafiz Cilik dari Bojonegoro Foto: dok MPR
Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan merasa kagum terhadap kemampuan anak berusia 11 tahun asal Bojonegoro yang sudah bisa menghafal Alquran. Ia mengatakan anak tersebut adalah bibit unggul.

"Ini bibit unggul dari Bojonegoro," kata pria yang akrab disapa Zulhasan tersebut dalam keterangan tertulis, Kamis (19/4/2018).

Hafiz Alquran berusia 11 itu bernama Izam Al-Qorni. Ia dan beberapa siswa berprestasi di bidang olahraga dan sains lainnya menerima apresiasi dari Zulkifli Hasan. Izam merupakan siswa SD Muhammadiyah Bojonegoro.

Dalam kesempatan itu, Zulhasan mengatakan pentingnya pendidikan Alquran sejak dini. Menurutnya, pendidikan agama bisa membentuk karakter yang tangguh.


Zulhasan juga turut mengapresiasi pembangunan fisik dan sumber daya manusia Bojonegoro. "Bukan cuma pembangunan fisik yang maju di Bojonegoro, pembangunan kualitas manusianya juga hebat," kata dia.

Sementara itu, hafiz cilik Izam mengaku menghafal Alquran dengan menggunakan MP3. Ia juga membaca ulang setiap ayat yang dihafalnya.

"Saya juga melakukan murojaah (baca ulang) setiap hari," kata Izam.

Selain Izam, beberapa siswa yang mendapatkan penghargaan ialah Rezza Octavia (atlet panahan), Dita Kusuma Dewi (atlet pencak silat), dan Satrya Kurnia (atlet karate).
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed