Polisi Selidiki Spanduk Raksasa #2019GantiPresiden di Depan Masjid

Resi Erlangga - detikNews
Kamis, 19 Apr 2018 17:08 WIB
Viral foto spanduk #2019GantiPresiden #SecaraKonstitusional di halaman masjid. Foto: internet
Medan - Spanduk berukuran besar bertuliskan '#2019GantiPresiden #Secara Konstitusional' membentang di halaman Masjid Al-Amin, Medan, Sumatera Utara. Penampakan spanduk tersebut menuai beragam reaksi dari masyarakat.

Foto spanduk '#2019GantiPresiden Secara Konstitusional' itu viral di media sosial. Di salah satu postingan ditulis lokasi masjid yakni di Jalan Serdang, Medan, Sumatera Utara.

Ada tiga foto yang dibagikan dan tersebar di media sosial. Di foto, terlihat penampakan spanduk berukuran besar dengan tulisan #2019GantiPresiden #SecaraKonstitusional dengan warna latar putih.



Kemudian tampak tiga orang yang berdiri di dekat spanduk membentang tersebut.

Menanggapi foto tersebut, Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu mengatakan pihaknya tengah mencari pemasang spanduk.

"Kami masih menyelidiki siapa orang yang memasang spanduk tersebut di areal masjid," kata Wilson saat dihubungi detikcom, Kamis (19/4/2018).

Wilson mengatakan, spanduk telah dipasang sejak Rabu (18/4/2018). Spanduk itu kini telah dicopot oleh polisi dan pengurus masjid.

"Dapat laporan dari warga, spanduk tersebut telah terpasang Rabu sore. Bersama pengurus mesjid, spanduk tersebut langsung kita copot," kata Wilson.

Jokowi sempat menyinggung tentang kaus #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu. Ini sindirannya:

[Gambas:Video 20detik]

(nkn/fjp)