DetikNews
Kamis 19 April 2018, 15:44 WIB

Cak Imin: Ada yang Salah dalam Pelaksanaan Revolusi Mental

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Cak Imin: Ada yang Salah dalam Pelaksanaan Revolusi Mental Foto: Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Gibran Maulana/detikcom).
Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bicara soal program revolusi mental yang masuk salah satu program Nawacita Presiden Joko Widodo. Menurutnya, ada yang salah dalam pelaksanaan program itu.

Cak Imin awalnya bicara soal pemahaman konseptual yang terus harus digali, dikaji, dan dikembangkan. Dia bicara poin-poinnya.


"Termasuk bagaimana kok pembangunan kita lamban, kenapa karakter Indonesia kita lembek, kenapa karakter keumatan kita cengeng, kenapa karakter pemahaman keagamaan kita dangkal," ujar Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

"Kenapa Indonesia yang mayoritas muslim ini justru tidak bisa mencorong dengan cepat, istilahnya tidak bisa meroket, itu karena memang ada yang salah," katanya.


Cak Imin lalu menyinggung program revolusi mental Jokowi. Bagi dia, program itu memang ada kesalahannya.

"Sebenarnya tema yang diambil oleh Pak Jokowi dan pemerintahan yang kita dukung sejak 2014 adalah revolusi mental. Maka, ada yang salah dalam pelaksanaan program revolusi mental ini," sebut Imin.


Apa yang salah dari program itu? Cak Imin enggan merincinya. Dia mengatakan akan memperbaikinya di 2019-2024. Cak Imin telah mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019.

"Ada yang belum dilaksanakan padahal itu mudah. Oke, nggak apa-apa, kita tunggu saja, kita yang akan menyempurnakan, memperbaiki kelemahannya," tegas Imin.
(gbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed