DetikNews
Kamis 19 April 2018, 14:02 WIB

Bukan Prabowo, Mahfud MD Yakin Gatot Jadi Pesaing Jokowi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Bukan Prabowo, Mahfud MD Yakin Gatot Jadi Pesaing Jokowi Mahfud MD (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Mahfud MD memprediksi hanya ada dua poros koalisi di Pilpres 2019. Joko Widodo diprediksi akan bersaing dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, bukan Prabowo Subianto.

"Dugaan saya, poros akan tetap dua, poros keduanya nanti Gatot. Gatot sebagai saingan saya kira, saya kira Prabowo tidak. Saya kira ya," kata Mahfud kepada wartawan di PARA Syndicate, Jl Wijaya 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

Prediksi ini muncul karena Gatot dalam penilaian Mahfud lebih berani menyatakan kesiapan diri ikut pilpres. Sedangkan Prabowo, disebut Mahfud, pernah bicara soal 'mencari yang terbaik' di pilpres.



"Prabowo sendiri nggak pernah membantah bahwa kemungkinan dia itu tidak (maju), nggak pernah membantah dia. Sedangkan Gatot selalu mengatakan saya siap dan yang mendukung juga muncul," sambungnya.

Soal siapa yang berpeluang mendampingi Gatot maju pilpres, Mafud menyebut kondisi politik masih sangat dinamis. Tapi Gatot dinilai sudah memiliki basis massa.

"Spekulasi yang muncul di luar kan sudah ada garisnya. Kelompok yang maaf, maaf, tanda petiknya itu mungkin basis massa 212, sudah nyebut-nyebut nama Gatot dengan Anies, Gatot dengan Tuan Guru Bajang (TGH M Zainul Majdi). Itu yang disebut-sebut, tapi masih sangat dinamis ya," sambung Mahfud.

Prabowo sebelumnya menyatakan kesiapan maju capres 2019 saat Rakornas Gerindra di Bukit Hambalang, Rabu (11/4). "Saya menerima keputusan ini sebagai suatu penugasan, suatu amanat, suatu perintah dan saya menyatakan siap melaksanakannya," kata Prabowo dalam pidatonya.



Sedangkan Gatot mendapatkan dukungan yang terus bermunculan. Gatot lewat akun Twitter dan Facebook-nya pernah mengapresiasi dukungan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan teman-teman, para relawan," kata Gatot.

Salah satu dukungan yang mucul ialah dari Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR). Seperti apa dukungannya, simak dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed