DetikNews
Kamis 19 April 2018, 13:27 WIB

Setop Pemeo Bibir Manado!

Michelle de Jonker - detikNews
Setop Pemeo Bibir Manado! Ilustrasi (dok.detikcom)
Manado - Manado dikenal dengan 3 B yaitu Bunaken, Boulevard dan Bubur. Tapi entah siapa yang memulai, muncul sebutan 'bibir Manado' yang mendiskreditkan perempuan Manado.

"Wah itu keliru, agak agak keliru. Kalau bicara bibir, nggak benar itu. Kami ingin menghilangkan pemeo (olok-olok) itu," kata anggota DPRD Sulut, Fanny Legoh saat berbincang dengan detikcom, Kamis (19/4/2018).


Fanny setuju membangun Sulut di segala sektor. Tapi pembangunan itu tidak hanya mencari untung, tetapi tetap memperhatikan moral.

"Itu hanya dibuat oleh isu-isu orang di luar Manado yang sebetulnya iri hati cemburu kepada kecantikan wanita Manado," ujar Fanny.


Fanny meminta masyarakat melihat lagi perjuangan perempuan Manado bagi Indonesia. Banyak perempuan Manado yang sukses di berbagai bidang.

"Mari sama-sama kita membersihkan itu pemeo itu. Itu suara-suara yang datang dari orang yang cemburu. Menurut saya, memang pergaulan kita agak longgar dibanding di daerah lain, itu memang budaya kita, tapi bukan berarti jadi murah," cetus Fanny.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed