Sandiaga Pastikan Lampu di TransJ Koridor 13 Terpasang Akhir 2018

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 18 Apr 2018 22:49 WIB
Foto: Mochammad Zhacky/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau jalur TransJakarta (TransJ) koridor 13. Sandiaga ingin melihat penerangan di koridor tersebut.

Sandiaga mengawali peninjauan dengan menaiki bus TransJ dari Halte Tirtayasa, Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018), sekitar pukul 21.30 WIB. Sandiaga berpakaian santai, mengenakan kaus berkerah warna abu-abu.

Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu ditemani Direktur Utama TransJ Budi Kaliwono dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Wijatmoko. Di dalam bus, Sandiaga dan Budi berbincang.

Sesekali, Budi terlihat menunjuk ke arah jalan seperti memberitahukan sesuatu kepada Sandiaga. Hingga kemudian perjalanan berakhir di Halte JORR.

Sandiaga mengatakan lelang proyek pemasangan lampu penerangan jalan koridor 13 sudah dilakukan. Dan sudah ada perusahaan yang dipilih menjadi pemenang.

"Kami sampaikan bahwa lampu sudah ditandatangani kontrak dan akhir tahun ini sudah bisa terpasang," kata Sandiaga di Halte JORR, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan.

Selama menunggu lampu dipasang, koridor 13 tetap beroperasi. Untuk menambah penerangan, setiap bus bakal ditemani mobil tambahan yang berada di depan.

"Tapi menunggu 9 bulan ini kami rasakan berat. Kami apresiasi instruksi dari kami langsung dieksekusi Pak Budi dengan mobil guidance di depan," terang Sandiaga.

Penerangan di jalur TransJ koridor 13 memang belum maksimal. Kondisi tersebut dikarenakan lelang lampu penerangan jalan umum koridor 13 dibatalkan Pemprov pada 2017 karena pemenang lelang PT Gemavirta Abadi dianggap wanprestasi. (zak/nkn)