DetikNews
Rabu 18 April 2018, 19:16 WIB

Sidang Perdana Tio Pakusadewo Digelar Pekan Depan

Yulida Medistiara - detikNews
Sidang Perdana Tio Pakusadewo Digelar Pekan Depan Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta - Aktor senior Tio Pakusadewo akan menghadapi meja hijau terkait kasus kepemilikan sabu 1,06 gram. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan digelar pekan depan.

"Sidang pertama Selasa, 24 April 2018," kata pejabat Humas PN Jaksel, Achmad Guntur, ketika dihubungi detikcom, Rabu (18/4/2018).

Majelis hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara ini adalah Asriadi Sembiring, Ganjar Pasaribu, dan Arlandi Triyogo. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Tio ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, setelah menjalani pelimpahan tahap II ke Kejari Jakarta Selatan. Dia ditahan selama 20 hari terhitung sejak 3 April 2018.

"Tahanan kejaksaan tahap kedua. Tersangka dan barang bukti. Akan ditahan di Rutan Cipinang, Jaktim. Kami akan melanjutkan penahanan dan dipastikan yang bersangkutan akan dilakukan oleh jaksa penuntut umum selama 20 hari," katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (3/4/2018).


Tio Pakusadewo ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (19/12), akibat penyalahgunaan narkoba. Polisi mengamankan beberapa barang bukti, yaitu satu buah cangklong dan sabu sekitar 1,06 gram.


(yld/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed