Asal Muasal Nama Baru 'Ihsan Hadi' Pilihan Kentut

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rabu, 18 Apr 2018 16:10 WIB
Pria bernama Kentut yang akhirnya berganti nama. (Ahmad Bilwahid/detikcom)
Tangerang - Kentut (30) tinggal menunggu salinan putusan dari Pengadilan Negeri Tangerang soal penggantian namanya menjadi 'Ihsan Hadi'. Dia punya alasan tersendiri memilih nama itu.

Kentut sebenarnya sudah diberi nama 'Ihsan Hadi' sejak SD. Dia diberi nama itu oleh guru mengajinya di kampung halaman, Solo, Jawa Tengah.

"Yang ngajarin guru ngaji saya waktu umur 6 tahun. Guru ngaji kan ketawa juga. Itu nama pemberian dari guru ngaji saya," ucapnya saat ditemui di Jalan Pepabri Raya, Kunciran, Kota Tangerang, Rabu (18/4/2018).



'Ihsan Hadi' juga dianggap sebagai nama yang baik oleh Kentut. Berdasarkan bahasa Arab, nama tersebut berarti petunjuk yang bagus.

"'Ihsan' itu artinya 'bagus', 'Hadi' itu petunjuk. Jadi petunjuk yang bagus," ujarnya.



Kentut telah menempuh upaya hukum lewat pengadilan untuk mengganti namanya. Dia menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang pada Senin (16/4) lalu. Kini Kentut tak sabar menyandang nama baru setelah 30 tahun bernama 'Kentut'.

"Sidang sudah ketuk palu, tinggal ambil salinan dari hakim. Insyaallahh senang kalau diputusin bisa ganti nama, senanglah," pungkasnya. (abw/imk)