Sandiaga: Exotic Tutup, Karaoke Sense Tinggal Beberapa Lantai

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 18 Apr 2018 11:25 WIB
Potret diskotek Exotic yang sudah tutup. (Denita Br Matondang/detikcom)
Potret diskotek Exotic yang sudah tutup. (Denita Br Matondang/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah mendapat laporan dari jajarannya terkait penutupan Diskotek Exotic dan Karaoke Sense. Dalam laporan yang diterimanya, dipastikan Diskotek Exotic itu telah menutup usahanya.

"Kami dapat laporan tadi, alhamdulillah Exotic sudah menutup," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

Sandiaga mengungkapkan besok pihaknya akan memastikan penutupan tersebut. Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga mengklarifikasi batas waktu penutupan dua tempat usaha tersebut.


"Jadi klarifikasi ya, bukan hari ini, baru besok. Jadi besok kami akan koordinasi," ujarnya.

Sementara itu, Karaoke Sense dilaporkan saat ini telah melakukan penutupan usaha pada beberapa lantainya. Pemprov, lanjutnya, akan terus berkoordinasi terkait penutupan usaha pada lantai yang tersisa.

"Tinggal nanti koordinasi untuk lantai yang belum ditutup. Kami harapkan ada komunikasi yang lebih baik ke depan," ungkap Sandiaga.

Saat ditanya apakah pihaknya akan mengerahkan Satpol PP untuk melakukan penutupan pada beberapa lantai di Karaoke Sense yang belum ditutup, Sandiaga mengatakan hal itu bergantung pada kepatuhan pengelola karaoke.


"Nanti kami akan lihat bagaimana peraturan, keputusan ini dipatuhi oleh pengelola. Kami ingin terbangun komunikasi yang baik," pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga menjelaskan, dirinya masih menunggu laporan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta terkait penutupan usaha Diskotek Exotic dan Karaoke Sense. Dia akan memastikan kedua diskotek ini ditutup total.

"Kalau hari terakhirnya ini langsung kita pastikan ada perhentian operasi. Kemarin kan diberikan waktu mereka untuk beberes dan sosialisasi ke karyawannya. Jadi kita lihat hari ini," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/4). (dhn/dhn)