Sandi Koordinasi dengan Panwaslu soal Videotron Gatot

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 18 Apr 2018 09:58 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan berkoordinasi dengan panwaslu soal pemakaian videotron di Ibu Kota untuk kepentingan Gatot Nurmantyo. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku akan berkoordinasi dengan panitia pengawas pemilu (panwaslu) soal pemakaian videotron untuk kepentingan Gatot Nurmantyo. Video mantan Panglima TNI itu sebelumnya muncul di sejumlah videotron di Jakarta.

"Termasuk yang Pak Gatot, kita tentunya akan koordinasi sama panwas sesuai dengan peraturan dan ketentuan," ucap Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).


"Jangan sampai mengganggu ketertiban umum, jangan sampai mengganggu estetika dari kota," imbuh Sandiaga.

Namun, menurut Sandiaga, hingga saat ini belum ada laporan dari panwaslu kepadanya soal penayangan atau pemasangan spanduk dan baliho yang berhubungan dengan pemilu di Ibu Kota. Dia pun akan berkoordinasi lebih lanjut.


"Saya akan koordinasi sama panwas. Sampai hari ini belum ada laporan dari panwas," terang Sandiaga.

Pada Senin, 16 April lalu, wajah Gatot muncul di videotron dengan mengucapkan HUT ke-66 Kopassus. Ucapan selamat dari Gatot terlihat di videotron yang ada di Senayan (dekat lapangan softball) dan di depan fX Sudirman.

Dalam video berdurasi 26 detik tersebut, ditampilkan barisan prajurit berseragam TNI dengan baret berwarna merah. Setelah itu, muncul Gatot yang menggunakan jas dengan kemeja putih dan dasi merah. (zak/dhn)