DetikNews
Selasa 17 April 2018, 21:27 WIB

Penerbangan Jayapura-Wamena Delay Seharian, Wings Air Minta Maaf

Andhika Prasetia - detikNews
Penerbangan Jayapura-Wamena Delay Seharian, Wings Air Minta Maaf Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jayapura - Pesawat Wings Air dari Bandara Sentani, Jayapura, ke Wamena mengalami delay seharian sehingga membatalkan penerbangan hari ini. Pihak maskapai meminta maaf karena penerbangan hari ini dibatalkan.

"Pesawatnya rusak. Atas nama Wings Air, mohon maaf karena pesawat rusak di Jayapura sehingga butuh waktu perbaikan. Pada saat proses waktunya selesai dan pesawat diterbangkan, waktu operasional di Wamena sudah selesai," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala saat dihubungi, Selasa (17/4/2018).


Jam operasional di Bandara Wamena tutup pada pukul 16.00 WIT. Danang menjelaskan, empat jam sebelumnya, para penumpang sudah diberi tahu bahwa penerbangan hari ini dibatalkan.

Sebagai gantinya, maskapai menginapkan penumpang ke hotel terdekat. Para penumpang juga mendapat fasilitas makan malam di hotel.

"Penumpang sudah kami inapkan di hotel dengan fasilitas transportasi ke hotel sekaligus heavy meal dan makan malam di hotel," tutur Danang.

Akibat pembatalan penerbangan ini, puluhan penumpang mendatangi kantor Lion Group di Bandara Sentani. Mereka protes, kemudian diminta mengambil kembali bagasi.

Sejumlah penumpang dari Jayapura mengaku penerbangan dibatalkan dua hari ini. Ada dua penerbangan yang batal terbang hari ini.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed