DetikNews
Selasa 17 April 2018, 20:05 WIB

Wings Air Jayapura-Wamena Delay Seharian, Akhirnya Batal Terbang

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Wings Air Jayapura-Wamena Delay Seharian, Akhirnya Batal Terbang Kondisi di Bandara Sentani, Jayapura, setelah Wings Air tujuan Wamena mengalami delay. (Elvan Dany Sutrisno/detikcom)
Jayapura - Sejumlah penumpang Wings Air rute Jayapura-Wamena mengalami delay seharian. Bahkan akhirnya gagal berangkat karena alasan cuaca.

Kejadian ini menimpa sejumlah penerbangan, antara lain penumpang IW-1633 dan IW-I633P. Dua penerbangan dibatalkan karena alasan berbeda.

detikcom dan rombongan Transmedia memegang boarding pass Wings Air IW-1633 yang ditambahi huruf P dengan tulisan tangan setelah landing dari Jakarta mengarah ke Bandara Sentani di Jayapura sekitar pukul 06.00 WIT, Selasa (17/4/2018).

Di boarding pass tertulis boarding pesawat tersebut pukul 10.10 WIT. Namun kemudian proses delay mulai terjadi.

Pertama kali penerbangan diinformasikan ditunda menjadi pukul 13.00 WIT, lalu ditunda menjadi pukul 14.00 WIT.

Setelah itu tidak jelas lagi kabarnya sampai pukul 17.00 WIT muncul di jadwal nomor penerbangan tersebut terbang ke Wamena pukul 08.00 WIT besok harinya dan ada informasi penerbangan dibatalkan.

Akibat pembatalan penerbangan ini, puluhan penumpang mendatangi kantor Lion Group di Bandara Sentani. Mereka mengajukan protes, kemudian diminta mengambil kembali bagasi.

Sejumlah penumpang dari Jayapura mengaku penerbangan sudah dibatalkan dua hari ini. Sementara itu, kami yang dari Jakarta harus mencari hotel sendiri tanpa kompensasi.

Dimintai konfirmasi detikcom, President and CEO Lion Air Group Edward Sirait mengaku sedang melakukan pengecekan soal peristiwa tidak menyenangkan itu. Ia pun meminta maaf kepada para penumpang.

"Kami cek dulu. Memang ada kerusakan pesawat. Setelah pesawat diperbaiki, jam operasi bandara di Wamena tidak terkejar. Mohon maaf," kata Edward lewat pesan elektronik.
(van/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed