DetikNews
Selasa 17 April 2018, 18:19 WIB

Lolos SNMPTN, Jangan Lupa Registrasi Ulang 8 Mei

Audrey Santoso - detikNews
Lolos SNMPTN, Jangan Lupa Registrasi Ulang 8 Mei Ilustrasi SNMPTN (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - Peserta yang sudah dinyatakan lolos SNMPTN wajib melakukan registrasi ulang di perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerimanya. Registrasi ulang itu dijadwalkan pada 8 Mei mendatang.

"Bagi mereka yang dinyatakan lulus, maka jangan lupa melakukan registrasi tanggal 8 Mei," kata Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTN Prof Dr Ravik Karsidi di gedung Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).


Ravik mengatakan para peserta yang lolos SNMPTN diharapkan tidak mengikuti SBMPTN. Jadwal SBMPTN itu ditentukan bersamaan dengan jadwal registrasi ulang, yaitu 8 Mei.

"Untuk diketahui, tanggal 8 itu bersamaan dengan ujian tertulis SBMPTN. Jadi yang sudah dinyatakan lulus SNMPTN diharapkan tidak lagi ikut SBMPTN," kata Ravik.

Selain itu, para peserta yang lolos SNMPTN diminta cermat mengecek pengumuman dari PTN yang menerimanya. Dia mengatakan syarat dan ketentuan registrasi ulang akan diumumkan PTN masing-masing.


"Saya imbau kepada para peserta yang lulus seleksi agar segera mencermati pengumuman-pengumuman di mana perguruan tinggi mencantumkan syarat-syarat khusus yang diberlakukan perguruan tinggi masing-masing," ucap Ravik.

Sebelumnya, Kemenristek Dikti mengumumkan sebanyak 110.946 peserta SNMPTN dinyatakan lulus seleksi.

Hasil SNMPTN 2018 telah diumumkan oleh panitia. Cek nama kamu di SINI, selamat bagi yang lolos dan jangan menyerah bagi yang belum lolos.
(aud/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed