DetikNews
Selasa 17 April 2018, 16:58 WIB

Partai Berkarya: #2019GantiLegislatif

M Iqbal - detikNews
Partai Berkarya: #2019GantiLegislatif Priyo Budi Santoso (agung/detikcom)
Cilegon - Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan pihaknya belum mau mengurusi tagar #2019GantiPresiden. Ia mengusulkan #2019GantiLegislatif, yang juga mimpi Partai Berkarya menguasai parlemen.

Menurutnya, partai-partai baru, seperti Partai Berkarya, sudah saatnya memenuhi kursi parlemen, baik pusat maupun daerah. Budi mengaku siap meraih sebanyak-banyaknya suara untuk meraup sebanyak-banyaknya kursi legislatif.

"Tagar kami adalah #2019GantiLegislatif-nya, sudah saatnya partai baru, seperti Berkarya, mendapatkan kesempatan dan kami siap diberi kesempatan untuk duduk mengambil kepemimpinan politik di parlemen-parlemen RI maupun provinsi dan kabupaten/kota di Banten Raya ini," kata Priyo setelah menghadiri acara Konsolidasi dan Silaturahmi Partai Berkarya Provinsi Banten di gedung Cilegon Cretive Centre, Selasa (17/4/2018).


Untuk mencapai tagar #2019GantiLegislatif, Partai Berkarya menargetkan 80 kursi di DPR dan masing-masing kabupaten/kota mendapat 3 kursi/daerah pemilihan.

Meski begitu, Priyo mengaku partai-partai lama ingin mempertahankan jumlah kursi di DPR ataupun DPRD kabupaten/kota. Namun ia percaya diri Partai Berkarya dapat memimpin parlemen.

"Ini adalah mimpi yang kami siapkan, kami tahu bahwa partai-partai lama pasti akan mempertahankan diri, nggak apa-apa, tapi ya mohon maaf sebagai partai baru kami siap berkontestasi secara sehat dengan saudara-saudara tua kami yang sudah lama, sudah saatnya bergantian, sudah saatnya 2019 ganti legislatifnya," paparnya.

Dalam acara tersebut, ia ingin seluruh kader Partai Berkarya solid memenangkan pemilu legislatif agar mimpi 80 kursi dapat tercapai. Konsolidasi kader partai besutan Tommy Soeharto itu dihadiri seluruh pengurus utama DPC kabupaten/kota se-Banten.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed