DetikNews
Selasa 17 April 2018, 15:17 WIB

Promosikan Tas Ende, Sandiaga Mendadak Jadi Model

Mochamad Zhacky - detikNews
Promosikan Tas Ende, Sandiaga Mendadak Jadi Model Foto: (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri launching dan fashion show tas Ende di Jakarta Selatan. Sandiaga menjadi model dalam fashion show itu.

Launching tas Ende digelar di House of Ende di Jalan Prapanca, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018). Sandiaga tiba di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB mengenakan pakaian dinas harian berwarna coklat.

[Gambas:Video 20detik]


Sandiaga membuka secara resmi launching tas Ende. Dia ditemani Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tinia Budiati, Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Irwandi, dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi.

Aksi Sandiaga di atas catwalk terjadi usai menyampaikan sambutan. Dia diminta pembawa acara mempamerkan tas tersebut.

Sandiaga awalnya tampak malu-malu. Namun, dia lalu mempamerkan tas itu bak model sambil berjalan di atas catwalk. Istri dan Ibu Sandiaga, Nur Asia Uno dan Mien Uno juga menjadi model dalam fashion itu.

Dalam sambutannnya, Sandiaga mendukung karya anak bangsa seperti tas Ende ini mendunia. Sebab, karya seperti ini akan membuka lapangan kerja.

"Saya juga mendukung agar Ende terus bisa ekspor ke seluruh dunia. Sekarang berapa pekerjanya? Sudah 15, tepuk tangan," lanjut dia.

Sandiaga juga terima kasih kepada pemilik tas Ende, Novita Dewi karena memberi pelatihan kepada ibu-ibu warga Johar Baru bagaimana cara memasang payet di tas.

"Saya terima kasih, Ibu Novita sudah buat pelatihan di Johar Baru. Di situ sangat padat, banyak penduduknya. Ada satu rumah tidurnya bergantian. Di situ juga banyak narkoba, tawuran. Terima kasih Mba Novita sudah peduli," ujar Sandiaga.


Novita selaku pendiri House of Ende mengatakan akan membuat desain tas berbeda dalam menyambut ulang tahun Jakarta 22 Juni mendatang.

"Dalam session pertama tahun ini kita akan membuat desain khusus untuk menyambut ulang tahun Jakarta. Ini untuk melestarikan kebudayaan Betawi," terang Novita dalam sambutannya.
(idh/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed