DetikNews
Senin 16 April 2018, 16:12 WIB

Temani Ahmad Dhani Jalani Sidang, Dul: Saya Support Ayah

Zunita Amalia Putri - detikNews
Temani Ahmad Dhani Jalani Sidang, Dul: Saya Support Ayah Ahmad Dhani tiba di PN Jaksel. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Anak ketiga terdakwa kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani, mendampingi ayahnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dul, panggilan akrabnya, hadir dalam persidangan untuk memberi dukungan kepada sang ayah.

"Ya kalau aku sih datang ke sini nggak ikut mau campuri urusan dalamnya, aku hanya tulus men-support ayah saya sebagai keluarga saya," kata Dul kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Senin (16/4/2018).


Dul mengingat saat-saat ayahnya mendampingi dirinya saat menjalani sidang kecelakaan maut di Tol Jagorawi. Kala itu Dul resmi ditetapkan sebagai tersangka, yang mengakibatkan tewasnya 6 orang dan 9 lainnya luka-luka.

"Waktu dulu saya di sidang pengadilan, ayah saya selalu datang dan itu rasanya menghangatkan hati saya bila ada keluarga yang datang saat pengadilan. Jadi kebaikan semudah apa lagi yang bisa saya lakukan," ucap Dul.


Dia mengaku akan terus mendampingi Ahmad Dhani hingga proses persidangan selesai. "Insyallah saya datang terus," tuturnya.

Sebelumnya, Dhani dilaporkan oleh Jack Boyd ke Polres Jaksel atas dugaan hate speech lewat cuitan sarkastis. Penetapan status tersangka ini dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada 23 November 2017.

Ahmad Dhani dikenai Pasal 45 A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Saksikan video 20Detik untuk melihat dukungan Al dan Dul dalam sidang perdana Ahmad Dhani di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed