DetikNews
Senin 16 April 2018, 13:10 WIB

Arteria ke BNN: Riza Shahab Niat Pesta Narkoba, Kok Direhab?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Arteria ke BNN: Riza Shahab Niat Pesta Narkoba, Kok Direhab? Riza Shahab (Instagram)
Jakarta - Politikus PDIP Arteria Dahlan menyoroti kasus artis Riza Shahab, yang ditangkap Polda Metro Jaya karena berpesta narkoba bersama kawan-kawannya. Arteria mempertanyakan sikap BNN, tempat Riza menjalani assessment.

Bagi Arteria, Riza, yang ditangkap saat berpesta narkoba, jelas berniat memakai narkoba. Dia mempertanyakan BNN yang kemungkinan akan mengeluarkan rekomendasi rehabilitasi untuk Riza.

"Riza Shahab, dia artis pesta narkoba. Kalau pesta itu dia datang, niat," kata Arteria dalam rapat dengar pendapat antara Komisi III DPR bersama Kepala BNN Komjen Heru Winarko di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Tiba-tiba BNN rehab. Ada apa ini BNN?" imbuh Arteria.


Arteria Dahlan.Arteria Dahlan (Foto: Dok DPR)

Menurut Arteria, perilaku artis seharusnya seperti anggota DPR, yaitu harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat. Dia menyesalkan banyaknya artis yang terjerat narkoba.

Riza ditangkap di lobi Apartemen The Wave, Jakarta Selatan, pada Kamis (14/4) malam. Dia mengaku memakai sabu karena susah tidur. Riza menjalani assessment di BNN Provinsi DKI. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro mengungkap Riza ada kemungkinan akan direhabilitasi.

Ada enam orang yang sedang di-assessment oleh dokter BNN. Ada psikolog dan dokternya," kata Argo di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (13/4).


Argo menjelaskan assessment ini dilakukan mengacu pada peraturan yang berlaku. Dalam penangkapan Riza dan lima temannya, tak ditemukan barang bukti, sehingga kemungkinan Riza dkk akan direhabilitasi.

"Dan tidak ditemukan barang bukti narkotika dilakukan assessment. Dari hasil assessment itu mengetahui apakah rehab rawat jalan atau rawat inap, intinya seperti itu," papar Argo.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed