DetikNews
Senin 16 April 2018, 11:36 WIB

DPR akan Tanya Soal 2 Remaja Kebelet Nikah ke Menteri PPPA

Tsarina Maharani - detikNews
DPR akan Tanya Soal 2 Remaja Kebelet Nikah ke Menteri PPPA Menteri PPPA Yohana Yembise saat rapat dengan Komisi VIII DPR. (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta - Komisi VIII DPR yang membawahi bidang agama dan sosial menggelar rapat kerja (raker) bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise. Salah satu pembahasan dalam raker ialah soal remaja di Bantaeng, Sulawesi Selatan yang buru-buru menikah.

"Itu (pernikahan anak di Bantaeng) pasti akan jadi salah satu di antara pertanyaan yang dibahas," kata Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan sebelum rapat dimulai.


Rapat digelar di Gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018). Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi VIII Ali Taher.

"Agenda rapat adalah evaluasi APBN 2017 Kementerian PPPA dan pembahasan isu-isu aktual," kata Ali Taher membuka rapat.


Dalam rapat, Yohana memaparkan program-program Kementerian PPPA serta penyerapan anggaran dan realisasi APBN Kementerian PPPA tahun 2017. Rapat masih berlangsung saat ini.

Sebelumnya diberitakan, kedua remaja berusia 14 dan 15 tahun di Sulsel mengajukan permohonan menikah ke pengadilan agama dan dikabulkan. Keduanya kini sudah tak bersekolah.
(tsa/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed