DetikNews
Minggu 15 April 2018, 22:53 WIB

Korban Sudah Ditalak Suami Sebelum Diperkosa di Kebon Jeruk

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Korban Sudah Ditalak Suami Sebelum Diperkosa di Kebon Jeruk Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta - Pemilik indekos tempat pelaku pemerkosaan DM (23) dan korbannya tinggal, marah saat mengetahui ada tindakan bejat yang terjadi di kos-kosannya. Ia lantas menyalahkan korban dan suami korban karena sejak awal tidak mengindahkan peraturan yang ada.

Sang pemilik kosan mengatakan, korban mengaku berstatus janda dengan tiga anak saat pertama kali mengisi kamar kosnya. Namun korban tak kunjung memberikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga sebagai syarat untuk tinggal.

"Ibu datang ke sini bilangnya statusnya janda. Saya minta KTP, Kartu Keluarga. Tapi ibu nggak pernah indahkan itu," kata pemilik kos saat beradu debat dengan korban dan suami korban di tempat kosnya di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (15/4/2018).



Menjawab pernyataan si pemilik kos, suami korban tak berkenan jika istrinya disebut sebagai janda. Ia kemudian mengakui bahwa dirinya baru melontarkan talak dan belum mengurus ke pengadilan agama.

"Ibu jangan bilang janda. Karena saya baru bilang menceraikan belum ke kantor urusan agama. Jangan ngomong gitu, anak saya tiga. KTP masih status kawin," sanggah suami korban.



DM alias TI (23) memperkosa tetangga kamar indekos yang dia sewa, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Awalnya, korban meminta tolong DM mengangkat galon di kamarnya.

"Korban mengaku telah diperkosa pada Jumat (13/4) di kamar kosan pelaku di Jalan Inpres, Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat," ucap Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Martson Marbun dalam keterangannya, Minggu (15/5).

Esok harinya, Sabtu (14/4), korban menceritakan kejadian pemerkosaan itu kepada suaminya. Mereka akhirnya melapor kata Mapolsek Kebon Jeruk.

"Setelah melapor, pelaku berhasil diamankan di kamar kosannya. Kami juga mengamankan barang bukti berupa sepotong baju kaos warna coklat, sepotong celana kain warna coklat, dan pakaian dalam," Kata Marbun.



(yas/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed