DetikNews
Minggu 15 April 2018, 19:26 WIB

Top 5 News

Usut Tuntas Miras Oplosan, Heboh Tari Erotis Klub Motor di Jepara

Mega Putra Ratya - detikNews
Usut Tuntas Miras Oplosan, Heboh Tari Erotis Klub Motor di Jepara Foto: detikcom
Jakarta - Ada berita apa saja yang menyedot perhatian publik pada akhir pekan ini? Salah satunya soal peredaran miras oplosan yang kian meresahkan. Sedikitnya 33 orang bergelimpangan di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang akibat miras oplosan itu.

Sementara itu acara klub motor di Jepara bikin geger. Tiga perempuan muda menari erotis dengan iringan musik menghentak itu tampak dikelilingi orang-orang berseragam kaos komunitas motor.

Berikut Top 5 News edisi Minggu (15/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Usut Tuntas Miras Oplosan!

Korban tewas akibat miras oplosan di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang bergelimpangan. Saat ini tercatat ada 33 korban tewas akibat miras oplosan tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Syafruddin memberikan ultimatum kepada kapolda dan kapolres terkait penuntasan kasus miras oplosan yang meresahkan masyarakat.

"Segera selesaikan, saya kasih waktu sebelum bulan Ramadan. Kapolres, kapolsek kalau tidak serius kita akan investigasi," tegasnya.

Simak selengkapnya: Ultimatum Wakapolri ke Kapolda dan Kapolres

2. Ada Tari Erotis di Acara Komunitas Motor Jepara

Komunitas motor NMAX di Pantai Kartini Jepara bikin heboh. Soalnya dalam video yang tersebar di media sosial terlihat 3 perempuan muda sedang menari hanya berbalut bikini.

Ada beragam video yang tersebar. Di antaranya berdurasi 5 detik dengan jarak pengambilan gambar sangat dekat dan video berdurasi 29 detik diambil lebih jauh.

Tiga perempuan muda menari erotis dengan iringan musik menghentak tersebut tampak dikelilingi orang-orang berseragam kaos komunitas motor. Tubuh penari disemprot air sehingga terlihat lebih tak senonoh.

Baca selengkapnya: Tari Erotis di Acara Komunitas Motor Jepara

3. Gempur Sampah di Teluk Jakarta

Pemprov DKI 'menggempur' sampah di pesisir Teluk Jakarta dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. Sebanyak 1.000 petugas lingkungan gabungan dikerahkan dalam kegiatan ini.

Acara yang bertajuk Grebek Sampah Pesisir Teluk Jakarta digelar di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara pada Minggu (15/4/2018). Kegiatan dimulai pukul 08.40 WIB dan merupakan acara puncak dari hari peduli sampah nasional tingkat provinsi.

Baca selengkapnya: 1.000 Petugas Gempur Sampah di Teluk Jakarta

4. Pasha Bicara Soal Pejabat Rawan Suap

Kedudukan sebagai wakil walikota Palu bikin Pasha nggak memungkiri mengenai adanya uang sogokan. Menurut Pasha saat ini masyarakat menilai para pejabat identik dengan 'permainan' seperti korupsi.

"Tergantung kita sih, gratifikasi Rp 10.000 pun bisa dianggap suap. Jadi saya kira tergantung kita sih, " ungkapnya.

Simak selengkapnya: Pasha Tak Pungkiri Jabatannya Rawan Sogokan

5. Kader PPP Sambut Hangat Jokowi

Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan hari lahir (harlah) ke-45 tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jokowi disambut hangat oleh kader PPP, termasuk oleh KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen selaku sesepuh partai.

Jokowi meyakini PPP sudah berkontribusi signifikan dalam membangun keadaban politik di Indonesia. PPP merupakan partai politik berbasis Islam yang sudah berusia 45 tahun.

Selain menjadi penampung aspirasi umat Islam, PPP juga dinilai menjaga politik Indonesia menjadi politik yang santun, politik yang beradab dan menjunjung tinggi norma agama dan etika sosial kita.

Simak selengkapnya: Kehadiran Jokowi Disambut Hangat Kader PPP
(ega/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed