DetikNews
Minggu 15 April 2018, 17:09 WIB

Pilgub Lampung 2018

Hadiri Harlah NU, Ini Pesan Nunik untuk Warga Nahdliyin Lampung

Mega Putra Ratya - detikNews
Hadiri Harlah NU, Ini Pesan Nunik untuk Warga Nahdliyin Lampung Foto: Dok Timses Arinal-Chusnunia
Jakarta - Calon wakil gubernur Lampung nomor urut tiga, Chusnunia yang berpasangan dengan Arinal Djunaidi, calon gubernur Lampung menghadiri Harlah NU ke-95 di kantor PCNU Lampung Timur. Wanita yang akrab disapa Nunik ini bicara soal tantangan kemiskinan dan pendidikan saat ini.

"Tantangan kemiskinan, pendidikan harus bisa dijawab oleh NU dengan memberikan sumbangsih bagi peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, Jumlah sekolah negeri di Indonesia, diwarnai juga pendidikan yang diinisiasi oleh nahdliyin," ujar Nunik dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/4/2018).

Acara ini dihadiri oleh pengurus NU Lampung Timur, muslimat dan pengurus fatayat, GP Anshor dan warga nahdliyin. Dalam acara bertema 'Memperkokoh Ukhuwah wathoniyah untuk Indonesia Sejahtera" ini Nunik memilih bergabung duduk lesehan bersama pengurus fatayat Lampung Timur.


Kegiatan peringatan Harlah NU dibuka dengan pembacaan doa dan lantunan ayat suci Alquran, serta menyanyikan Indonesia Raya sebelum acara resmi dibuka.

"Alhamdulillah, kita semua bisa jadi santri NU, menuju satu abad Nahdlatul Ulama bangsa Indonesia ini ada saham ibu Nyai, Kyai dan santri, kita adalah jamaah terbesar di Indonesia," kata Nunik.

Hadiri Harlah NU, Ini Pesan Nunik untuk Warga Nahdliyin LampungFoto: Dok Timses Arinal-Chusnunia

Sebagai pemilik saham, lanjut dia, dalam kondisi negara apapun kader NU siap mengisi bagi NKRI.

"Universitas Nahdlatul Ulama bisa hadir di Lampung. Kebetulan menteri nya dari NU. Sebelum ini urus izin pendidikan susah, sekarang cepat. Pentingnya wasilah, dengan nyambungnya Menteri dari NU, insya Allah," ujarnya.


Nunik juga sempat meluncurkan ambulance LazisNU. "Jamaah berhasil memberikan sedekah di Pasir Sakti hari ini, jamaah tetap hadir," tuturnya.

Bupati Lampung Timur yang sedang cuti ini menerangkan kehadirannya bukan untuk kampanye. "Ini bukan kampanye, saya selama menjabat didampingi wakil bupati yang bekerja sama. Kalau yang dipimpin dan memimpin ada wasilah, nyambung, di manapun tempat bisa nyambung, aspirasi kader harus berikan yang terbaik," ungkapnya.
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed