Dewan Masjid Indonesia Dukung Pemberdayaan Ekonomi di Masjid

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Minggu, 15 Apr 2018 14:48 WIB
Foto: Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Syafruddin (Fida-detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Syafruddin mendukung pemberdayaan ekonomi di masjid. Syafruddin mengatakan masjid harus digunakan tidak hanya untuk memberdayakan masyarakat.

"Tonggak sejarah bangkitnya ekonomi Islam dari masjid. Kami atas nama pimpinnan pusat DMI, kami menyampaikan apresiasi acara ini. Ini melambangkan generasi muda Islam yang berikhtiar nyata membangun pilar, dan mendukung pembangunan negara," kata Sayfruddin dalam acara Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEG) di Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).



Wakapolri ini juga mendukung agar pemuda Islam banyak menggunakan masjid untuk kegiatan yang bermanfaat. Menurutnya, peran pemuda penting untuk memberdayakan masjid.

"Diharapkan selalu masjid bangkit untuk pusat pemberdayaan ekonomi. Yang akan akan menjadikan masjid sebagai pusat untuk sebagai daya saing masyarakat," jelasnya.



Syafruddin menuturkan kegiatan pemberdayaan ekonomi sangat penting untuk menarik pemuda ke masjid. Dia mengatakan pemuda Islam bisa ditarik ke masjid dengan kegiatan-kegiatan yang menarik.

"Generasi muda perlu diberi intensif sosial dan ekonimi. Sehingga bisa dekat dengan masjid," jelasnya. (fdu/rvk)