detikNews
Minggu 15 April 2018, 12:05 WIB

Komunitas Pecinta Burung Bandara Soetta Deklarasi Anti-Hoax

Arief Ikhsanudin - detikNews
Komunitas Pecinta Burung Bandara Soetta Deklarasi Anti-Hoax Foto: Komunitas Pecinta Burung Bandara Soetta Deklarasi Anti-Hoax (Arief-detikcom)
Jakarta - Ratusan pecinta burung berkumpul di kawasan Bandara Soekarno-Hatta untuk membacakan deklarasi anti-hoax. Mereka melakukan itu di tengah acara lomba kicau burung Kapolda Metro Jaya Cup 2018.

Para pemilik burung kicau telah datang dari tadi pagi untuk berlomba. Jenis burung yang dilombakan dari Love bird sampai Muray. Menurut Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, burung kicau memiliki peminat dengan jumlah besar.



"Yang daftar sekitar 1.250 orang. Ini termasuk yang besar. Komunitas kicau burung mania menjadi idola saat ini," ucap Akhmad dalam sambutannya, di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (15/4/2018).

Deklarasi anti-hoax dibacakan secara bersamaan-sama antara polisi, petugas Imigrasi, dan pecinta burung. Deklarasi dibacakan oleh Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Enang Syamsi.

"Kami masyarakat dan komunitas burung Bandara Soekarno-Hatta menolak hoax. Mendukung Polri memberantas ujaran kebencian. Kami Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI harga mati," ujar Enang.



Komunitas Pecinta Burung Bandara Soetta Deklarasi Anti-HoaxFoto: Komunitas Pecinta Burung Bandara Soetta Deklarasi Anti-Hoax (Arief-detikcom)


Polda Metro Jaya Berharap, dengan adanya deklarasi anti-hoax, pecinta burung tidak menyebar berita hoax. Mereka lebih menyebar tentang cara-cara perawatan burung daripada berita yang menyebar fitnah dan meresahkan.

"Jadi lebih bagus untuk menyebar bagaimana merawat burung agar suaranya bagus dan sebagainya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.
(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed