DetikNews
Sabtu 14 April 2018, 14:53 WIB

Keliling Shelter Kampung Akuarium: PR-nya Masih Banyak

Denita Matondang - detikNews
Keliling Shelter Kampung Akuarium: PR-nya Masih Banyak Anies Baswedan meninjau Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakut, Sabtu (14/4/2018) Foto: Denita Matondang-detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau perkembangan pembangunan shelter warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ada 5 shelter warga yang dikunjungi Anies, Sabtu (14/4/2018). Sekitar 15 menit, Anies berkeliling melihat kondisi lingkungan perkampungan warga.

Warga tampak antusias menyambut Anies. Ada yang berfoto, ada juga yang mengadu ke Anies dengan menangis. Menurut Anies masih banya yang harus dikerjakan untuk membenahi kawasan Kampung Akuarium.




"Ini secara umum warga di sini, (tinggal) dari puing-puing menjadi tempat ini mereka bersyukur, tetapi PR kami belum selesai. Jadi, kami masih harus menuntaskan rencana rumahnya. Kemudian pembangunan rumahnya, pembangunan lingkungannya bahkan memastikan tidak ada lagi anak yang putus sekolah. ini PR-nya masih banyak," ujar Anies.


Anies Baswedan meninjau Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakut, Sabtu (14/4/2018)Anies Baswedan meninjau Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakut, Sabtu (14/4/2018) Foto: Denita Matondang-detikcom



"Ini kan puing-puing hancur lebur, jadi nomor 1 harus dikembalikan adalah papan. Papan itu dimulai dengan tempat tinggal hunian supaya mereka tidak lagi kepanasan tidak lagi kedinginan," sambung Anies.



Anies mengaku akan mempertimbangkan konsep rumah usulan warga. Warga sebelumnya memberikan maket hunian kepada Anies.

"Tadi warga sudah membuat. Warga membuat usulan ada pihak maketnya dibuat dua lantai. Nanti kami lihat mana yang paling sesuai bisa mengakomodasi semua kebutuhan yang ada di sini," ujarnya.





(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed