detikNews
Sabtu 14 April 2018, 12:13 WIB

Disemangati Gatot Nurmantyo, Relawan Gencarkan Lobi Parpol

Haris Fadhil - detikNews
Disemangati Gatot Nurmantyo, Relawan Gencarkan Lobi Parpol Gatot Nurmantyo (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN), yang mendukung Gatot Nurmantyo sebagai capres, mengaku akan lebih gencar berkomunikasi dengan partai politik. Mereka akan memulai dari parpol di luar koalisi Joko Widodo.

"Jadi langkah-langkah RSPN mau ke partai-partai. Sudah dilaksanakan PBB, PKS, dan akan ke PKB insyaallah," ucap Sekjen RSPN Sumiarsi kepada detikcom, Sabtu (14/4/2018).

"Rencana PAN, Gerindra, Demokrat, PKB sementara itu dulu, yang nonkoalisi (Jokowi) dulu," sambungnya.


Namun ia mengaku tak menutup kemungkinan bakal mendatangi partai yang telah menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk maju kembali pada pilpres 2019. Sumiarsi mencontohkan salah satunya mereka akan membangun komunikasi dengan Golkar.

"Tapi juga tidak menutup kemungkinan ke Golkar kami akan merapat juga. Kan politik itu cair," sambungnya.

Selain itu, ia mengatakan, RSPN telah menjalin komunikasi secara langsung dengan Gatot. Ia juga menyebut saat ini RSPN telah tersebar di 30 provinsi dan 130 kabupaten se-Indonesia.


"Sudah dong (komunikasi langsung). Sama seperti yang ditulis di Twitter, ada juga yang untuk kami tapi prinsipnya kami relawan yang bergerak karena ini kehendak rakyat. RSPN sudah ada di 30 provinsi, sudah 130 kabupaten," ujarnya.

Sebelumnya, Gatot menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para relawannya tersebut. Ia juga menerangkan, saat ini dirinya sedang berada di Belanda dalam rangka farewell visit dan berlibur. Dia pun mengaku telah mendengar informasi adanya grup dukungan 'Gerakan 10 Juta Like Mandat Rakyat untuk Gatot Nurmantyo' di Facebook.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan teman-teman, para relawan," tulis Gatot lewat akun Twitter dan Facebook resminya seperti dilihat detikcom, Jumat (13/4) kemarin.


"Sekali lagi terima kasih dan saya bangga atas inisiatif para relawan yang tengah berjuang untuk Negara, Bangsa, dan Rakyat Indonesia. Lanjutkan Perjuangan. #Satukanhatiuntukindonesia. Wassalamualaikum wr.wb. Salam Bangga dari rekan seperjuanganmu, Gatot Nurmantyo," sambungnya.
(haf/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com