DetikNews
Jumat 13 April 2018, 18:30 WIB

Blak-blakan Zulkifli Hasan, Kritik Amien Rais untuk Jokowi

Erwin Dariyanto - detikNews
Blak-blakan Zulkifli Hasan, Kritik Amien Rais untuk Jokowi Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkfli Hasan. (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional, yang sempat berada di kubu oposisi bersama Koalisi Merah Putih, kini mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla. Namun, selama itu, tak jarang PAN berbeda pendapat dengan Istana.

Di Pilgub DKI, misalnya, PAN memilih mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno ketimbang bersama partai pendukung pemerintah yang ada di kubu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais juga kerap mengkritik pemerintahan Jokowi-JK.

Terakhir, Amien menyebut 74 persen lahan di Indonesia dikuasai segelintir konglomerat. Amin juga menyebut program bagi-bagi sertifikat oleh Jokowi sebagai suatu pengibulan.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pun meradang dan meminta pihak yang mengkritik pemerintah menggunakan data yang akurat. Dalam waktu bersamaan, keluar data bahwa saat menjabat Menteri Kehutanan, justru Zulkifli Hasan yang paling banyak 'membagi-bagikan' lahan.

Seperti apa sebenarnya posisi PAN di pemerintahan Jokowi dan mengapa Amien kerap mengkritik pemerintah?

"(Amien Rais) zaman Pak Harto kritis, zaman Pak SBY kritis. Itu kan ndak apa-apa," jawab Zulkifli Hasan.

Selengkapnya tonton Blak-blakan Zulkifli Hasan di sini:


(erd/jat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed