DetikNews
Jumat 13 April 2018, 15:13 WIB

Tenang, Tiket KA Reguler Mudik Lebaran Masih Ada

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Tenang, Tiket KA Reguler Mudik Lebaran Masih Ada Ilustrasi pembelian tiket kereta (Foto: Hasan Alhabshy-detikcom)
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memastikan tiket kereta api (KA) reguler jarak jauh dan menengah (tidak termasuk KA lokal) untuk mudik lebaran masih tersedia. KA tersebut tersedia dengan berbagai rute dan tanggal tertentu.

"Informasi sampai 13 April, tempat duduk untuk kereta api yang sudah dijual 42,91 persen dari 2.257.904 kursi sudah terjual," ujar Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, dalam jumpa pers di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).



Ia pun meminta masyarakat untuk tak khawatir kehabisan tiket reguler yang beroperasi pada bulan Juni itu. Sebab, hingga saat ini ketersediaan tiket KA reguler masih sekitar 1.289.037 kursi.

"Artinya masih ada 50 persen lebih kursi yang masih bisa dibeli," ungkapnya.

Selama masa angkutan lebaran nanti, PT KAI juga akan menggelar program pembagian takjil dan makan gratis kepada penumpang. Hal itu dilakukan mulai H-10 lebaran.

"Baik sahur maupun buka puasa. H-10 sampai H+10 buka posko," kata Edi.



Ia mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk bekerja melayani pemudik selama masa angkutan lebaran dengan sebaik-baiknya.

"Ini adalah tugas penting, saya anjurkan petugas lapangan kalo mau cuti ditunda," ujarnya.

Kendati masih tersedia, pada Senin 16 April mendatang, PT KAI akan secara serentak menjual tiket KA Tambahan. Hal itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kereta api yang akan melakukan mudik lebaran.

"PT KAI akan menjual tiket 40 perjalanan KA tambahan. Mulai 16 bulan ini. Mulai jam 00.01 dini hari. 23.752 tiket yang akan dijual," kata Edi.



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed