Sandiaga Minta PNS dan PHL Pakai Pin Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 13 Apr 2018 11:39 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Sandiaga saat menghadiri rapat koordinasi persiapan Asian Paragames. (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau jajaran PNS dan pekerja harian lepas (PHL) menggunakan pin Asian Games. Pin tersebut sebagai media sosialisasi Asian Games.

"Alhamdulillah awareness sudah meningkat dan 3 bulan sebelum Asian Games kita akan promo. Kita akan memasang pin. Ada 70 ribu ASN akan ada 50 ribu PPSU. Akan kita minta pasang pin," kata Sandiaga saat menghadiri rapat koordinasi persiapan Asian Paragames di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (13/4/2018).


Selain Asian Games, Sandiaga mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan untuk Asian Paragames. Transportasi bagi para atlet difabel yang akan berlaga sedang disiapkan.

"Transportasi kami bekerja sama dengan TransJakarta. Karena venue dan kampung atlet sama dengan Asian Games," jelas Sandiaga.


Sandiaga telah berkoordinasi dengan pemerintah Incheon, yang pernah jadi tuan rumah Asian Paragames 2014. Dia berjanji para atlet difabel dapat memperoleh akses yang baik.

"Kita ingin membuat atmosfer ke semuanya baik. Ini pesan jelas bahwa Jakarta siap dan friendly untuk game," terangnya.

Asian Games akan digelar pada Agustus 2018, sedangkan Asian Paragames akan digelar pada Oktober 2018. Jakarta menjadi salah satu tuan rumah yang ditunjuk untuk event olahraga terbesar se-Asia tersebut. (fdu/idh)