DetikNews
Kamis 12 April 2018, 15:29 WIB

Jelang Pilpres, Airlangga Ajak Warga Muhammadiyah Gabung ke Golkar

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jelang Pilpres, Airlangga Ajak Warga Muhammadiyah Gabung ke Golkar Pertemuan Airlangga dan Haedar Nashir (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan tertutup dengan pimpinan PP Muhammadiyah. Airlangga pun membuka diri bagi warga Muhammadiyah yang ingin bergabung ke partainya.

Pertemuan itu diigelar di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018), sejak siang tadi. Airlangga langsung diterima oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Ini pertemuan silaturahmi karena Muhammadiyah hari ini ada acara. Dalam pertemuan silaturahmi dengan Ketum Pak Haedar berserta pengurusnya, kami membahas persoalan kebangsaan dan juga kesamaan antara perjuangan aspirasi Partai Golkar dan aspirasi PP Muhammadiyah," kata Airlangga.

Selain itu, ia menyatakan pertemuan ini untuk menjalin kedekatan antara Golkar dan PP Muhammadiyah. Sebab, selama ini tokoh-tokoh Muhammadiyah banyak yang terlibat dalam kepengurusan Partai Golkar.

[Gambas:Video 20detik]


"Pada saat berdirinya sekber Golkar itu, banyak tokoh-tokoh Muhammadiyah di dalam kepengurusan lahirnya Partai Golkar. Nah karena itu sampai hari ini hubungan dari segi kader-kader itu selalu dalam kepengurusan Partai Golkar itu ada pengurus-pengurus Muhammadiyah," tuturnya.

Airlangga mengaku Partai Golkar selalu terbuka menerima kader Muhammadiyah untuk bergabung ke Golkar. Ia berharap kerja sama antara Golkar dan Muhammadiyah mampu memberi dukungan untuk kemajuan Indonesia.

"Partai Golkar juga terbuka untuk menyerap aspirasi di dalam membuat kebijakan publik, bahkan Partai Golkar mengajak ke depan kita bersama-sama menyusun Muhammadiyah punya road map menuju Indonesia berkemajuan di tahun 2025. Kemudian Partai Golkar telah menyusun visi kebangsaan di 2045. Jadi kami punya kesepakatan ke depan kita akan melengkapi visi yang ada ini, termasuk dalam menghadapi era digitalisasi ini bagaimana kita membuat Indonesia maju dan berkemakmuran," tutur Airlangga.


"Sekarang kan ada kader Muhammadiyah yang kita sebut hybrid di Muhammadiyah dan di Partai Golkar. Jadi tentu kami sebagai partai yang terbuka kami terbuka menerima kader-kader terbaik bangsa dari mana pun, apalagi dari Muhammadiyah," pungkasnya.

Pertemuan ini juga dihadiri Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dan Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum Busyro Muqoddas, serta jajaran lainnya. Airlangga didampingi Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng serta Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily.


(haf/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed