DetikNews
Rabu 11 April 2018, 18:41 WIB

LRT Jakarta Belum Dapat Dipakai Saat Asian Games

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
LRT Jakarta Belum Dapat Dipakai Saat Asian Games Wapres Jusuf Kalla di kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus. (Noval Dwhinuari Anthony/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan light rail transit atau LRT di Jakarta belum dapat dipakai saat pelaksanaan Asian Games. LRT tidak bisa diselesaikan dalam 4 bulan ke depan atau sebelum Asian Games.

"Tidak bisa (dipakai), Asian Games itu sisa 4 bulan, ya memang hanya LRT yang di bagian Kelapa Gading itu sebagian hanya berapa kilo (km), tapi saya kira tidak terlalu mendesaknya," kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).



JK hari ini menerima Direktur Utama PT Adhi Karya Budi Harto. Dalam pertemuan tersebut, Budi melaporkan progres LRT terkait persiapan Asian Games.

Mengantisipasi LRT yang belum nisa dipakai untuk Asian Games, pemerintah telah menyiapkan skenario.



"Dibutuhkan kerja sama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dengan BUMN dan hari ini semua harus bisa terkoordinasi," imbuhnya.

"Kalau subway MRT tidak terkoordinasi dengan LRT tidak terkoordinasi dengan busway itu nanti orang akan bingung. Jadi harus terkoordinasi, dan karena itulah maka ada otoritasnya. Tapi yang soal ini yang terjadi di kota ini selalu permasalahannya," imbuhnya.
(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed