DetikNews
Rabu 11 April 2018, 17:29 WIB

Top 5 News

Prabowo Siap Nyapres, Setahun Teror Novel Baswedan

Mustiana Lestari - detikNews
Prabowo Siap Nyapres, Setahun Teror Novel Baswedan Foto: Detikcom
Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju menjadi calon presiden 2019 dalam Rakornas Gerindra. Sementara itu, hari ini merupakan setahun belum terungkapnya kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Berikut Top 5 News edisi Rabu (11/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Prabowo Siap Nyapres Jika itu Mandat Partai Gerindra

Prabowo menegaskan dirinya adalah pemegang mandat Gerindra. Oleh karenanya, saat Gerinda memutuskan dirinya menjadi cawapres maka ia akan menjalankan mandat tersebut jika diberi kepercayaan oleh parpol.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," ujar Prabowo dalam pidatonya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Baca selengkapnya: Sah! Gerindra Capreskan Prabowo

2. Setahun Pasca Penyerangan, Begini Kondisi Mata Novel Baswedan

Novel mengalami teror air keras pada 11 April 2017. Sejak saat itu hingga setahun berlalu, polisi tak menemui titik terang. Teror tersebut membuat mata Novel cedera.

Meski telah menjalani berbagai operasi, kondisi mata kanan--yang awalnya mengalami kerusakan 60 persen--kini malah semakin buruk. Novel pun berharap kondisi mata kanannya tak terus menurun.

Sementara kerusakan mata kiri penyidik KPK itu sebelumnya paling parah, sampai 95 persen namun kini sudah diproyeksikan untuk kemampuannya membaca

Baca selengkapnya: Novel Baswedan: Saya Tunggu Janji Presiden Jokowi

3. Ini Wasiat Terakhir Danarto yang Akhirnya Terpenuhi

Sastrawan Danarto meninggal dunia. Rencananya jenazah akan diberangkatkan ke kampung halaman di Sragen pukul 00.00 WIB. Dalam Instagram, Anies Baswedan, menuturkan jenazah Danarto akan disemayamkan di samping sang ibunda, Siti Aminah. Persemayaman ini atas keinginan Danarto.

Baca selengkapnya: Keinginan Danarto Dimakamkan di Samping Ibunda

4. AS Roma Cabut Impian Messi Cs ke Final Liga Champions

Kemenangan atas Barcelona menegaskan keperkasaan AS Roma di Olimpico di Liga Champions musim ini. Roma sulit dikalahkan saat berlaga di kandang sendiri. Roma membalikkan prediksi dengan menyingkirkan Barca di perempatfinal Liga Champions.

Kalah 1-4 di leg pertama, Giallorossi kemudian menang 3-0 di leg kedua yang dimainkan di Stadion Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Catatan tersebut kian impresif karena dibarengi dengan gawang yang tak pernah bobol. Sepanjang musim ini, Alisson Becker tak pernah memungut bola dari gawangnya sendiri dalam lima pertandingan Liga Champions yang dimainkan Roma di Olimpico.

Baca selengkapnya: Pelajaran untuk Barcelona yang Tak Berdaya di Roma

5. Mark Zuckerberg Disidang 5 Jam Soal Kebocoran Data Facebook

Bocornya data 87 juta pelanggan Facebook membuat sang pendiri sekaligus CEO jejaring sosial raksasa itu, Mark Zuckerberg, harus menghadapi cecaran pertanyaan para senator di parlemen Amerika Serikat selama berjam-jam.

Hampir seluruh senator mencecar tentang masalah keamanan data Facebook. Menurut mereka, dari 87 juta data yang bocor, 70 juta di antaranya merupakan netizen asal Amerika Serikat. Angka itu jelas tak main-main besarnya.

Pasalnya, angka tersebut merupakan seperempat penduduk AS yang sudah memiliki hak pilih. Dan tentunya, dengan Cambridge yang berasosiasi politik, kasus ini dikhawatirkan bisa berimbas luas.

Baca selengkapnya: Zuckerberg 'Disidang' Parlemen AS
(mpr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed