DetikNews
Rabu 11 April 2018, 14:14 WIB

Menjumpai Alpin, Bocah SD yang Viral Naik KRL Parungpanjang-Tn Abang

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Menjumpai Alpin, Bocah SD yang Viral Naik KRL Parungpanjang-Tn Abang Alpin, bocah yang viral naik KRL Parungpanjang-Tanah Abang (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Kisah Alfiansyah (Alpin), bocah Parungpanjang Bogor yang setiap hari naik KRL ke Tanah Abang untuk sekolah viral di media sosial. Mari menjumpai bocah kelas 2 SD ini.

detikcom menemui Alpin di sekolahnya, SDN Kebon Kacang 02 Petang, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018). Dengan didampingi wali kelasnya, Alpin menceritakan perjalanannya berangkat dari rumah pukul 09.00 WIB untuk masuk sekolah pukul 12.30 WIB.

"Jam 09.00 WIB terus transit di Karet. Sampai sekolah jam 11.00 WIB," kata Alpin.



Dari stasiun, Alpin lalu jalan kaki ke sekolahnya. Rutinitas yang sama juga dijalaninya saat pulang sekolah. Dari Stasiun Parungpanjang, Alpin jalan kaki ke rumahnya.

"Jauh, jalan kaki," jawabnya singkat.

Kisah Alpin viral setelah diunggah oleh Caroline Ferry di akun Facebooknya.Kepada detikcom, Caroline mengungkapkan dirinya kerap bertemu dengan bocah kelas 2 SD itu di Stasiun Parung Panjang. Namun dia tidak mengetahui kalau Alpin pergi dan pulang sendirian naik kereta. Barulah pada pekan lalu, Caroline menanyakan kondisi Alpin yang kerap sendirian naik KRL.

Kepada Caroline, Alpin mengatakan kedua orangtuanya tidak dapat menemani dirinya ke sekolah. Semula rumah Alpin berada di wilayah Tanah Abang. Namun karena kena gusur, dia sekeluarga pindah ke rumah saudara yang berada di Parung Panjang.


(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed