DetikNews
Rabu 11 April 2018, 13:43 WIB

Ketum PPP Jelaskan Alasan Dukung Jokowi di Hadapan Ulama

Mochammad Prima Fauzi - detikNews
Ketum PPP Jelaskan Alasan Dukung Jokowi di Hadapan Ulama Foto: PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy bersilaturahmi ke kediaman Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Muhammad Aljufri. Kunjungan itu, menurut pria yang akrab disapa Rommy tersebut, merupakan silaturahmi sekaligus menyampaikan alasan PPP mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

Menurut Rommy, PPP mendukung Jokowi, di antaranya, karena ia sosok sederhana yang tak berjarak dengan rakyat. Selain itu, Jokowi dinilai tidak memperkaya diri sendiri.

"Putra Jokowi saat ini bekerja membuka katering. Ia pernah ditawari untuk melayani katering BUMN besar, tapi ditolak karena tidak mau campur tangan dengan bidang yang bersinggungan dengan orang tuanya," kata Rommy, Rabu (11/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Habib Saggaf juga bertanya kepada Rommy soal berbagai isu 'miring' tentang Jokowi yang selama ini beredar. Seperti isu PKI, keberpihakan pada China, dan masalah ketegasan.

Menurut Rommy, semua itu hanyalah isu yang disebar untuk tujuan politik guna menjatuhkan Jokowi.

"Banyak isu yang disebar secara masif dalam waktu lama yang kemudian dikonsumsi oleh sebagian masyarakat sebagai sebuah kebenaran," kata Rommy.

Rommy menyampaikan klarifikasi itu dengan panjang-lebar yang membuat Habib Saggaf puas dan mengaku akan menyampaikan hal itu kepada masyarakat.

"Nanti penjelasan ini akan saya sampaikan," kata Habib Saggaf.

Habib Saggaf di depan Rommy juga menyampaikan sebenarnya hanya PPP yang merepresentasikan partai Islam.

"Kalau mau jujur, partai yang mewakili Islam itu hanya PPP. Hal ini misalkan terlihat dari lambangnya, Kakbah," tambah Habib Saggaf.

Habib Saggaf juga menyampaikan restu jika banyak kader Alkhairaat masuk PPP dan menjadi calon anggota legislatif dari PPP.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed