DetikNews
Rabu 11 April 2018, 11:29 WIB

Biadab! Kakek 70 Tahun Cabuli Balita di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Biadab! Kakek 70 Tahun Cabuli Balita di Riau Foto: Andhika Akbarayansyah
Pekanbaru - Kakek Yamin (70) dijadikan tersangka dalam kasus dugaan cabul di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau. Korban pencabulan Kakek Yamin adalah adalah seorang balita.

"Tersangka sudah diamankan di Polsek Simpang Kanan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Rohil, Sigit Adiwuryanto kepada wartawan, Rabu (11/4/2018)

Sigit menjelaskan, kasus ini bermula saat korban tinggal bersama neneknya di Kecamatan Simpang Kanan. Pada Minggu (8/4), korban berkomunikasi via telepon kepada ibunya sekaligus pelapor dalam kasus ini.

"Dalam dialog itu, korban hanya mengatakan 'halo mak, kakek bang Sapri'," kata Sigit.

Sang ibu lantas bertanya ada apa gerangan dengan kakek tersebut. Namun bocah itu karena ketakutan menjawab. Merasa ada yang janggal, keesokan harinya, ibu korban mendatangi anaknya yang tinggal sama neneknya. Kepada ibunya, akhirnya menceritakan apa yang dialaminya.

"Dari keterangan tersebut, akhirnya ibu korban melaporkan ke Polsek setempat. Tersangka yang masih tetangga dengan korban akhirnya diamankan," kata Sigit.

Dalam kasus ini, kata Sigit, pihak keluarga korban membawa bocah Balita itu ke Puskesmas untuk dilakukan visum. Hasil visum menunjukan bocah itu korban cabul.

"Tersangka kita jerat UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak," tutup Sigit.

Tidak hanya Kakek yamin, Polisi juga Rianto (43) dalam kasus yang sama. Tersangka Rianto juga mencabuli terhadap anak tirinya usia 16 tahun.

"Tersangka dilaporkan para pemuka masyarakat setempat karena ketahuan berbuat cabul sama anak tirinya. Kini tersangka juga sudah diamankan," tutup Sigit.
(cha/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed