DetikNews
Selasa 10 April 2018, 23:23 WIB

AHY Targetkan Kenaikan 5% Suara Partai Demokrat di 2019

Pertiwi - detikNews
AHY Targetkan Kenaikan 5% Suara Partai Demokrat di 2019 Agus Harimurti Yudoyono, Kogasma Partai Demokrat. (Usman Hadi/detikcom)
Magelang - Partai Demokrat menargetkan perolehan suara sebesar 15 persen di Jawa Tengah untuk Pemilu 2019. Target tersebut naik sebesar 5 persen jika dibanding perolehan suara pada Pemilu 2014.

"Untuk Jawa Tengah, target kita hampir sama dengan yang seluruh Indonesia. Targetnya (perolehan suara) 15 persen," ujar Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela roadshow di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (10/4/2018).



Dikatakan Agus, perlu kerja keras untuk bisa mencapai target yang telah ditentukan tersebut. Kerja yang paling jelas adalah turun ke lapangan.

"Strategi dan upaya tentu akan kita lakukan dalam rangka memenangkan hati dan pikiran rakyat. Yang pasti, kita punya effort untuk bertemu dengan masyarakat sebanyak-banyaknya," terang AHY.



Dia menambahkan Partai Demokrat memiliki komitmen untuk terus peduli dan mendengarkan suara hati rakyat. Selain itu, juga menyerap aspirasi rakyat dan menawarkan ide solutif bagi masyarakat.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa tentunya kita semua harus bekerja keras bersama-sama. Apa yang terjadi pada 2019 nanti akan menentukan pada 2024," katanya.



Sejauh ini, lanjut AHY, Partai Demokrat terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik. Hal itu untuk mewujudkan keinginan partai yang hendak bangkit pada 2019. Konkretnya: bisa ikut Pilpres 2019.

"Untuk perhelatan kontestasi 2019, itu menggunakan perolehan suara tahun 2014. Walaupun tidak kita sepakati, tapi itulah kenyataan. Presidential threshold mengharuskan siapa pun yang ingin mencalonkan capres dan cawapres mengantongi 20 persen suara. Oleh karena itu, kita terus lakukan komunikasi dengan berbagai parpol," urainya.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed