DetikNews
Selasa 10 April 2018, 18:01 WIB

Ahmad Dhani ke Luar Negeri Jelang Sidang, Ini Kata Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ahmad Dhani ke Luar Negeri Jelang Sidang, Ini Kata Polisi Foto: instagram
Jakarta - Musisi Ahmad Dhani bersama istrinya Mulan Jameela berlibur ke luar negeri sebelum sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) yang digelar pada pekan depan. Polisi menyerahkan sepenuhnya persoalan tersebut kepada kejaksaan sebab perkara sudah dilimpahkan.

"Soal pencekalan saya belum tanya ya. Karena kan sudah diserahkan sudah P-21, sudah di kejaksaan kita anggap sudah dalam penguasaan kejaksaan," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Selain itu, Indra mengatakan terbuka kemungkinan polisi membantu kejaksaan untuk menghadirkan Dhani di persidangan. Hal itu dilakukan bila Dhani tak kunjung juga pulang ke Indonesia untuk mengikuti persidangan.


"Bisa saja, (kalau) butuh bantuan kita. kita kan punya jaringan interpol di luar," papar dia.

Meski begitu, Indra menjelaskan Dhani telah bersikap kooperatif selama proses penyidikan. Menurut Indra, Dhani pun ingin proses hukum tersebut cepat selesai.

"Saya pikir beliau masih kooperatif lah, ingin menyelesaikan proses hukum ini," imbuh dia.


Sidang perdana Dhani terkait kasus dugaan ujaran kebencian (hate speech) akan digelar pada 16 April mendatang. Adapun majelis hakim yang akan memeriksa dan mengadili perkara tersebut di antaranya Ratmoho, Sudjarwanto, dan Totok Sapto Indrato.



(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed