DetikNews
Selasa 10 April 2018, 17:00 WIB

Top 5 News

Iriana Jokowi Goyang Maumere, TWICE Sapu Bersih Chart Realtime

Mochammad Prima Fauzi - detikNews
Iriana Jokowi Goyang Maumere, TWICE Sapu Bersih Chart Realtime Foto: detikcom
Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wapres Jusuf Kalla, Mufidah Kalla beraksi bersama sejumlah ibu-ibu PKK. Mereka tampak lihai ketika bergoyang dengan lagu 'Gemu Fa Mi Re' alias Maumere.

Sementara itu mini album kelima girlband TWICE merajai semua situs musik Korea Selatan. Girlband asuhan dari JYP Entertaiment ini juga berhasil menduduki posisi pertama dalam chart album iTunes di berbagai negara.

Berikut Top 5 News edisi Rabu (10/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Lihainya Iriana Goyang Maumere

Ibu Negara Iriana Jokowi meresmikan dan membuka Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK se-Indonesia 2018. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan joget Maumere.

Iriana beserta istri Wapres Jusuf Kalla (JK), Mufidah Kalla, maju ke barisan depan. Tak lama kemudian, intro lagu 'Gemu Fa Mi Re' alias Maumere diputar. Ibu-ibu PKK pun berjoget mengikuti irama lagu.

Baca selengkapnya: Iriana-Mufidah Joget Maumere Bareng Ibu-ibu PKK

2. Lagu 'What Is Love' Milik TWICE Rajai Chart Korsel

TWICE baru-baru ini comeback dengan mini album kelima bertajuk 'What Is Love?'. Dan lagi-lagi, Nayeon Cs langsung menyabet prestasi.

Beberapa jam setelah dirilis secara online, 'What Is Love?' berhasil merajai semua situs musik Korea Selatan seperti Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver dan juga Soribada.

Selain berjaya pada chart musik Korea Selatan, girlband asuhan dari JYP Entertaiment ini juga berhasil menduduki posisi pertama dalam chart album iTunes di berbagai negara.

Baca selengkapnya: 'What Is Love' TWICE

3. Bassist 'Kerispatih' Meninggal Dunia

Panggung musik Tanah Air kembali harus merelakan salah satu musisi terbaiknya pergi. Andika, bassist Kerispatih berpulang pagi tadi.

Kabar itu dibenarkan oleh Badai, mantan personel Kerispatih. Ia mengatakan Andika memang sudah lama mengidap diabetes.

Baca selengkapnya: Postingan Terakhir Andika Kerispatih

4. Jaket Jokowi Timbulkan Komentar Negatif

Gaya busana yang dikenakan Jokowi saat touring ke Sukabumi, Jawa Barat pada minggu (8/4/2018) memicu kontroversi. Pasalnya jaket denim yang dikenakan Presiden RI ke-7 bagian dadanya bergambar peta Indonesia menimbulkan komentar negatif netizen.

Beberapa pihak mempermasalahkan peta Indonesia yang terbelah saat kancing jaket yang dikenakan Jokowi dibuka. Mereka menyatakan makna desain tersebut menandakan bahwa Jokowi bangga memperlihatkan Indonesia terbelah karena petanya terlihat terpisah.

Baca selengkapnya: Kata Pembuat Jaket Jokowi Soal Peta Indonesia Terbelah

5. Kok Bisa 1 NIK Dipakai untuk Daftar 2,2 Juta Kartu?

Operator harus mengklarifikasi mengenai data satu Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dipakai untuk registrasi sampai puluhan ribu hingga jutaan nomor seluler. Klarifikasi dari operator ini diperlukan agar tidak terjadi kesalahpahaman sebagai bentuk penyalahgunaan NIK.

Pengamat telekomunikasi dari ITB Muhammad Ridwan Effendi, mengatakan operator perlu memberikan penjelasan NIK tersebut dipakai untuk apa.

Mengingat, dengan aturan yang ada sekarang, semua SIM card harus diregistrasi yang divalidasi dengan NIK dan nomor KK. Ia menilai ada kemungkinan NIK tersebut dipakai untuk mesin.

Baca selengkapnya: Menguak Misteri 1 NIK 'Dikeroyok' 2,2 Juta Nomor
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed